Kapolres : Kita Akan Terus Berupaya Berantas Narkoba

Narkoba Marak, Pencurian Meningkat


riaupotenza.com
Dua tersangka 3 kg sabu dan ribuan butir ekstasi ditangkap jajaran Polres Rohil

RANTAUKOPAR (RPZ) - Sejumlah masyarakat di Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rohil, mengaku resah dengan maraknya peredaran narkoba jenis sabu-sabu serta meningkatnya pencurian.

Inisial Ao (30) salah seorang warga Kecamatan Rantau Kopar, yang minta namanya di inisial, mengaku jika peredaran narkoba di daerah Kecamatan Rantau Kopar cukup marak."Sudah pernah ada yang tertangkap. Namun peredaran narkoba semakin meningkat juga," katanya, Senin (2/10).
 
Lebih jauh, dia mengungkapkan, meski petugas Kepolisian telah berbuat dalam melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polsek Rantau Kopar. Namun peredaran narkoba semakin subur.

Dia berharap petugas kepolisian jangan sampai mengendurkan razia maupun penggrebekan di rumah-rumah warga. "Saya yakin dengan rutin dilakukan itu, peredaran narkoba semakin tidak nampak lagi di Rantau Kopar ini, " paparnya.
 
Senada diungkap inisial Zi (31). Ia berharap adanya partisipasi masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga suasana kondusif di Kecamatan Rantau Kopar. "Jangan mengharapkan dari petugas saja untuk melakukan pemberantasan narkoba di Rantau Kopar ini,"  ungkapnya.
 
Dia menilai penindakan sangat penting untuk memberikan efek jera kepada pengedar narkoba jenisa sabu-sabu  yang ada di wilayah Kecamatan Rantau Kopar. "Harus ada efek jera kepada pengedarnya, tentunya dengan begitu pemakai bisa ciut pula dibuatnya," ujarnya.

Menanggapi itu, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, ketika diminta komentarnya mengatakan, jika pihaknya akan terus berupaya memberantas peredaran narkoba dengan segala kemampuan dimiliki. "Mohon juga dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama sama memberantas narkoba, mari awasi anak - anak kita jangan sampai menjadi korban penyalahgunaan narkoba, serta mohon jauhi narkoba apapun bentuknya," kata Kapolres.

Untuk Polsek Rantau Kopar, Kapolres memerintahkan untuk segera berantas peredaran narkoba. "Laksanakan bimbingan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya narkoba, dan patroli pada tempat tempat ysng rawan terjadi penyalahgunaan narkoba," tutup AKBP Sigit. fen.