Bakti Sosial dari Kepedulian Relawan Mesjid ke Mesjid

Gelar Pasar Murah dan Donor Darah


riaupotenza.com
Foto 1 = Berdoa saat pembukaan acara bakti sosial pasar murah dan donor darah. Foto 2 = Ketua Relawan Mesjid ke Mesjid Hj Elfianda Lona Bunaya (jilbab biru) bersama panitia dan warga foto bersama dengan Camat Limapuluh.

PEKANBARU (RPZ) - Relawan Mesjid ke Mesjid Pekanbaru kembali melakukan kerja sosial, Rabu (3/10/2018). Kali ini, sebagai bentuk kepedulian kemanusian, relawan tersebut menggelar pasar murah dan donor darah di Masjid Paripurna Abidin, Jalan Sutomo, Kecamatan Limapuluh.

Ketua Relawan Mesjid ke Mesjid, Hj Elfianda Lona Bunaya didampingi Ketua Umum Mesjid ke Mesjid, H Yafisham mengatakan, kegiatan ini kerjasama dengan Bulog Divre Riau-Kepri dan PMI Kota Pekanbaru, pengurus Masjid Paripurna Abidin dan Camat Kecamatan Limapuluh.

Dijelaskannya, tujuan mengadakan bakti sosial donor darah untuk mengimbau dan mengajak warga yang hadir, khususnya masyarakat Kecamatan Limapuluh untuk dapat berpartisipasi sebagai pendonor darah. Karena dengan adanya donor darah itu, secara tidak langsung kita sudah membantu saudara kita yang membutuhkan darah. ''Semoga Allah SWT senantiasa membukakan pintu hati kita semua untuk dapat berbagi dan saling menolong,'' katanya.

Sementara mengenai pasar murah ini, untuk membantu masyarakat Kecamatan Limapuluh yang betul-betul membutuhkan. ''Untuk pasar murah ini panitia menyediakan paket berupa beras, gula dan minyak makan,'' jelasnya.

Sementara Kasi Pengembangan Jaringan Bulog Divre Riau dan Kepri, Andi Paktris menjelaskan, dalam pasar murah ini menyediakan 300 paket. Dimana setiap paketnya seharga Rp85 ribu dengan rincian beras 5 kg, minyak makan 2 liter dan gula 1 liter. ''Ini sesuai permintaan panitia,'' kata Andi.

Sementara Ketua Masjid Paripurna Abdin, Drs Fahrudin Bakar mengatakan, pihaknya hanya menyediakan tempat. Terkait kegiatan ini tentunya kita sangat mendukung dan menyambut baik.

Camat Limapuluh, Akmal Wadi SSos mengatakan, bakti sosial ini hasil kerjasama dan koordinasi yang baik Upika Limapuluh selama ini. ''Saya menaruh besar dengan kegiatan ini,'' akunya.

Sedangkan dr Nini yang mewakili Ketua PMI Pekanbaru mengatakan, untuk donor darah ini targetnya 75 kantong. Terkait acara sosial ini, PMI berharap masyarakat mau berpartisipasi melakukan donor darah. Minimal satu RT ada dua orang. Ini karena kebutuhan PMI 150 kantong darah setiap harinya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri Waka Polsek Limapuluh AKP Hariana, Kepala KUA Kecamatan Limapuluh dan Danramil 04/LPH Kapt Inf Sardinus.rpz