Peduli Korban Gempa Palu, Mahasiswa di Bengkalis Galang Dana di Lampu Merah


riaupotenza.com
Hampir seluruh mahasiswa dari perguruan tinggi (PT) di Kabupaten Bengkalis, bersama dengan sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) menggelar aksi solidaritas galang dana korban bencana gempa di Palu, dan Donggala, Selasa (2/10/2018).(SUKARDI)

BENGKALIS (RPZ) -  Hampir seluruh mahasiswa dari perguruan tinggi (PT) di Kabupaten Bengkalis, bersama dengan sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) menggelar aksi solidaritas galang dana korban bencana gempa di Palu, dan Donggala, Selasa (2/10/2018).

Aksi galang dana ini tersebar disejumlah titik dan dipusatkan disetiap persimpangan jalan serta lampu merah. Penggalangan dana ini di motori pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bengkalis.

Para mahasiswa ini, sejak Senin hingga Rabu 3 Oktober 2018, akan melaksanakan aksi melalui kotak sumbangan yang sudah disiapkan relawan PMII. Hal itu disampaikan Ketua Komisariat PMII Asnawi Nurhakim, Selasa (2/10/2018).

Menurutnya, aksi penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota PMII sebagai mahasiswa. Ada sekitar kurang lebih 30 Anggota PMII dari berbagai kampus di Bengkalis dikerahkan untuk melakukan penggalangan dana.

”Aksi solidaritas ini tak lain hanya untuk membantu meringankan beban saudara kita yang ada di Kota Palu dan Donggala yang terkena musibah gempa dan tsunami. Kami berharap seluruh masyarakat Kota Bengkalis khususnya para pengguna jalan untuk ikut membantu meringankan beban saudara kita yang terkena gempa dan tsunami,” ungkap Asnawi.

Dikatakan Asnawi  hasil sumbangan warga nantinya akan dikirim ke Pengurus Besar PMII untuk kemudian disalurkan kepada korban terkena bencana. "Terima kasih kepada pengguna jalan yang ada di Bengkalis, yang telah memberikan sedikit rezeki untuk korban yang ada di Palu dan Donggola," pungkasnya.kar