Truk Tanki Pertamina Hantam Pagar Fly Over

Gara-gara Elakan Pengendara Motor


riaupotenza.com
Truk BBM menabrak pagar fly over di Jalan Sudirman, tepatnya di pertigaan Jalan Harapan Raya, Senin (1/10) pagi.

PEKANBARU (RPZ) - Satu unit truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PT Pertamina nomor polisi B 9488 TEI menabrak pagar fly overdi Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di pertigaan Jalan Harapan Raya, Senin (1/10) pagi.

Sopir truk bernama Igel (48) mengaku peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Dimana, ia membawa truk berwarna merah putih dengan seri PKB001 bersama dengan rekannya dari Kecamatan Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

“Waktu itu ada dua motor. Kita mau ambil kanan (naik ke atas fly over). Terus motor (pengendara) jatuh, tapi dia langsung lari. Kami dari Taluk Kuantan mau ke depot Pertamina (Pekanbaru). Muatannya kosong,” kata Igel.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Ronaldo Aser mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap sopir truk, insiden ini terjadi karena sang sopir menghindari pengendara roda dua yang berada di depannya agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Sehingga menghindari terjadinya kecelakaan dengan pengendara roda dua, sopir akhirnya memilih mengambil jalur ke kiri sehingga menabrak median fly over. Muatan kosong,” ujar Aser.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, akan tetapi, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sempat macet panjang. Hal tersebut dikarenakan, petugas kepolisian menutup sementara akses jalan utama di Kota Pekanbaru ini untuk mengevaluasi truk tersebut agar tidak mengganggu pengguna jalan. 

“Proses (penyelidikan) tetap akan kita lanjutkan. Saat ini proses evakuasi truk sudah selesai,” tuturnya.

Sementara itu, terpisah Kanit Lantas Polsek Bukit Raya, Iptu Zulkifli mengatakan, selain menghindari pengendara sepeda motor, diduga juga sang supir truk tersebut sedang mengantuk.

“Iya, dugaan mengantuk iya juga,” singkatnya.(rpg)