Berharap Dikirimkan Pegawai dari Pemkab

Honorer Dirumahkan, Lurah Bekerja Sendiri


riaupotenza.com
Lurah Sungai Rangau,Nasruddin SPd

RANTAUKOPAR (RPZ) — Akibat kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), merumahkan ribuan tenaga honorer di beberapa satuan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), membuat kendala dalam hal pelayanan ke masyarakat.

Imbas dari pemutusan tenaga honorer ini dapat dirasakan oleh dua kelurahan di Kecamatan Rantau Kopar. Di antaranya, Kelurahan Sungai Rangau dan kelurahan Rantau Kopar.

‘’Ya, kemarin kita punya tenaga honorer empat orang, tapi karena dirumahkan kemarin, jadi tinggal saya sendiri di kantor ini,’’ kata Lurah Sungai Rangau Nasruddin SPd, Senin (1/10).

Tidak hanya Kelurahan Sungai Rangau, lanjut Nasruddin, untuk Kelurahan Rantau Kopar juga demikian. ‘’Kemarin di Kelurahan Rantau Kopar ada lima orang, tapi karena tenaga honorer dirumahkan, jadi tinggal lurahnya saja yang ada di kantor Kelurahan Rantau Kopar itu,’’ katanya.

Ia berharap kepada Pemkab Rohil bisa mengirimkan pegawai dari Pemkab Rohil. Dengan tujuan, untuk bisa membantu memaksimalkan kembali pelayanan di tengah masyarakat. ‘’Kalau kita minta tenaga pegawai dari kecamatan tidak bisa. Sebab untuk kecamatan saja sudah kurang,’’ paparnya.

Hal itu dibenarkan oleh Sekcam Rantau Kopar April Manri SSos. ‘’Ya begitulah keadaannya sekarang. Semoga saja cepat dikirimkan tenaga pegawai oleh Pemkab Rohil. Sebab, dua kelurahan itu tidak ada pegawai lain selain lurahnya,’’ tutup April Manri SSos. fen