Giliran SDn 121 Lakukan Imunisasi


riaupotenza.com
Kepala SDN 121 Supartini S.Pd (tengah) foto bersama dengan petugas Puskesmas Jalan Langsat usai pemberian imunisasi.

PEKANBARU (RPZ) - MESKIPUN Sempat tertunda pelaksanaan imunisasi rumbela kepada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun. Kali ini kembali dilaksanan di SDN 121.
  
Kepala SDN 121 Supartini SPd mengatakan, kunjungan pihak Puskesmas Langsat ke SDN 121 sudah terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi pada bulan sebelumnya. Oleh karena itu pelaksanaan imunisaai kemarin merupakan tindaklajutnya.
  
Kasek menjelaskan, meskipun hal ini sempat tertunda namun akhirnya dapat terlaksana setelah adanya izin baik dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan juga rekom dari Majelis Ilama Indonesia (MUI).
  
‘’Pelaksanaan imunisasi ini berjalan sukses di SDN 121. Dengan diikuti mulai dari kelas satu (1) hingga kelas V1. Meski tidak serta merta secara keselurahan diikuti oleh siswa untuk diberi imunisasi atau disuntik,’’ jelas Supartini.
  
Supartini menambahkan, meskipun demikian pihaknya mendukung program pemerintah dalam hal kesehatan anak, supaya memiliki kekebalan terhadap berbagai macam penyakit.
  
Senada dengan hal tersebut ketua tim dari Puskesmas Lansat Dame juga menyampaikan hal yang sama bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memiliki manfaat agar terhindar dari berbagai penyakit.(pms)