Jambore Nasional, Khafilah Riau Ikuti Lima Perlombaan


riaupotenza.com
Kafilah Riau, Rahmad Zaki sedang menunggu giliran untuk ikut lomba Imam Salat.

BOGOR (RPZ) -  Khafilah Jambore Nasional Dai Parmusi Riau, hari ini Rabu 26 Septermber 2018, mengikuti lima perlombaan yang digelar Panitia Jambore. Lima perlomabaan tersebut masing masing diikuti oleh Masnur dalam lomba Khotbah, Yusril izha mahendra untuk loma Tanfiz, Muhammad Zaki untuk loma Imam Sholat, Japrinaldi untuk loma MTQ dan Rahim Amril untuk lomba imlak. 

Pelaksanaan perlombaan ini, digelar di beberapa tenda dilokasi Jambore, di Taman Nasional Gunung Gede Pangrangu Cibodas Bogor. Pelaksanaan lomba berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 wib untuk sesi pertama. Lomba dilanjutkan pukul 14.00 -16.00 wib untuk sesi kedua dan pukul 20.00 -22.00 wib untuk sesi ketiga. 

Sekretaris Khafilah Riau, Jabarullah, meminta seluruh peserta lomba dari Riau, dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, dalam mengharumkan nama Riau. 

Dimana sebelumnya, menurut Jabar, seluruh peserta lomba dari Riau sudah menjalani seleksi, dan yang terbaik, dipilih untuk mewakili Riau. "Kita berharap, seluruh peserta dari Riau menjadi yang terbaik dalam perlombaan di ajang Jambore Nasional Dai Parmusi ini," ujar Jabar.

Sementara, menurut keterangan Panitia Lomba Imam Faturahman, hasil dari seluruh perlombaan ini, akan diumumkan pada Puncak HUT ke 19 Parmusi, Kamis 27 September 2018 besok. "Para pemenang lomba nanti, akan kita berdayakan untuk kepentingan program dakwah Parmusi," ujarnya.

Selain pelaksanaan lomba, Panitia Jambore Nasional Dai Parmusi, juga menggelar beberapa kelas pembelajaran. Seperti kelas Sejarah Parmusi, Kelas Desa Madani, Kelas Dakwah dan kelas Forum Jurnslis   Muslim. Pelaksanaan kegiatan kelas pembelajaran ini, berlangsung dari pukul 09.00 wib hingga pukul 20.00 wib, yang diselingi pelaksanaan sholat fardu berjamaan dan istirahat makan.uli