Pertemuan Gugus VIII Mersin di SDN 037 Karya Indah Sukses


riaupotenza.com
Ketua GUGUS VIII Mersin Aminudin S.Pd.SD foto bersama dengan kepala SDN 037 karya indah Ragil suryadi S.Pd serta guru sebelum rapat gugus VIII Mersin di mulai

PEKANBARU (RPZ) - BERTEMPAT di Aula SDN 037 Desa Karya Indah Km 7 diselengarakan acara Gugus VIII Mersin pada hari Sabtu (22/9). Dimana dihadiri seluruh guru dan kepala sekolah yang berada di bawah naungan Gugus VIII Mersin, diantaranya SDN 037 Desa Karya Indah. SDN 036 Desa Karya Indah. SDN 44 Desa Karya Indah. SDN 011 Desa Pincuran Gading. SDN 033 Desa Bencah Kelubi. SDN 040 Desa Pantai Cermin.
  
Ketua Gugus VIII Mersin dari SDN 011 Pincuran Gading Aminudin SPd SD kepada Pekanbaru  Pos mengatakan bahwa acara ini rutin dilaksanakan untuk membahas program-program yang telah dirancang dalam satu tahun. 
  
‘’Rapat gugus ini kita laksanakan satu kali dalam sebulan dengan tempat dan lokasi yang berbeda beda dari sekolah inti ke sekolah imbas,’’ sebutnya.
  
Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan guru baik dalam perencanaan pembelajaran, melaksanakan di kelas, menilai dan memberikan tindak lanjut serta perbaikan perbaikan proses pembelajaran yang dilihat dari hasil  penilaian baik penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan.
  
Aminudin SPd SD berharap dengan adanya acara ini bisa meningkatkan kompetensi guru terutama untuk guru di Gugus VIII Mersin. Mudah-mudahan bisa maju bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan dari skill dan kemampuan guru bisa menjadi guru profesional.
  
Ketua KKG (Kelompok Kerja Guru) H Tumino berharap dengan adanya acara ini bisa meningkatkan kemampuan dan kualitas guru dalam mengajar sesuai dengan tugas yang diberikan yang bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa
  
Senada dengan itu Kepala SDN 037 Desa Karya Indah, Ragil Suryadi SPd juga berharap agar kegiatan ini terus berkesinambungan, sehinga bisa meningkatkan kinerja guru, dan dapat membentuk guru yang profesional dan mandiri selain itu acara ini juga untuk meningkatkan tali silaturrahim antar kepala sekolah dan sesama guru terutama di Gugus VIII Mersin ini.(pms)