Meski Tengah Malam, Tak Menyurutkan Khafilah Riau Lakukan Registrasi


riaupotenza.com
Olahraga pagi peserta Jambore Dai Parmusi bersama Ketum Usamah Usamah Hisyam.

BOGOR (RPZ) - Khafilah Jambore Nasional Dai Parmusi Riau, tiba dilokasi Jambore di Taman Nasional Pangrangu Cibodas Bogor sekitar pukul 21.00 WIB. Suhu wilayah yang cukup dingin mencapai 15 derajat cesius, membuat seluruh peserta kedingingan. 

Kendati demikian, tidak menyurutkan semangat mereka, untuk langsung melakukan registrasi. Proses registrasi pesera  jambore ini, berlangsung cukup lama. Mengingat tidak hanya khafilah dari Riau, namun juga dari daerah lain, yang tiba diwaktu yang sama. 

Ketua Rombongan Khafilah Riau, Mardiansyah, mengatakan, dalam proses registrasi ini, seluruh peserta diminta menunjukan identitas diri berupa ktp dan manifest peserta dari daerah masing masing. Kondisi tubuh yang sudah lelah karena jauhnya perjalanan yang ditempuh, membuat sebagian peserta ketiduran dilokasi registrasi.

"Allhamdulillah, seluruh peserta dalam kondisi sehat setelah tiba dilokasi acara," ujar mardian.

Mantan Wakil Pemimpin Redaksi Riau Televisi ini, menuturkan, setelah selesai proses registrasi, seluruh peserta mendapatkan sekantong peralatan jambore berupa baju koko, peci, buku pedoman jambore, dan sleeping blanket. Selanjutnya, khafilah Riau digiring ke lokasi tenda kemah, yang menempati zona 3.uli