Jika Galian C Ilegal Tetap Menjamur, Pemuda dan Mahasiswa Akan Demo Aziz Zaenal


riaupotenza.com
Defrizal

BANGKINANG (RPZ) - Defrizal, warga Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar  mendesak Bupati Kampar Aziz Zaenal untuk menutup Galian C yang tak memiliki izin di wilayah itu.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan, Sabtu (15/9/2018) di Bangkinang. "Kami dari pemuda XIII Koto Kampar Meminta Bupati untuk menutup Galian C yang tidak memiliki izin karena ini untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat banyak. Sudah banyak korban jiwa yang melayang dan sudah banyak korban kecelakaan, namun tidak ada tanggungjawab dari pengusaha," seru Defrizal.

Menurut Defrizal, operasional Galian C di wilayah itu sudah banyak merugikan warga. Di samping berpotensi merusak lingkungan, lalu lalang kenderaan pengangkut sirtu juga membuat jalan menjadi berlumpur, licin hingga bisa membahayakan masyarakat yang menggunakan jalan penghubung Kecamatan XIII Koto Kampar dengan Kecamatan Koto Kampar Hulu.

"Kalau tak berizin pasti kontribusi untuk daerah juga tidak ada, jadi untuk apa Bupati membiarkan keberadaan Galian C itu," ujar Defrizal.

Defrizal menyebut  akan menggalang pemuda dan mahasiswa untuk melakukan perlawanan terhadap operasional Galian C yang tak memiliki izin ini.

"Kami akan rencanakan aksi demonstrasi ke Kantor Bupati untuk mendesak Aziz Zaenal segera menutup Galian C Ilegal ini," ancam Defrizal.naz