Jadikan Tahun Baru Islam untuk Tingkatkan Ketaqwaan


riaupotenza.com
Peringatan tahun baru Islam 1440 H yang dipusatkan di Musholla Al Khairat Polres Dumai.

DUMAI (RPZ) - Bertempat di Musholla Al Khairat Polres Dumai, Jumat (14/9/2019) digelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H tahun 2018 M. Kegiatan yang bertemakan Dengan Semangat Hijrah Kita Bangun Pribadi dan Lingkungan Yang Religius Guna Suksesnya Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019  menghadirkan penceramah ustadz Salahuddin.

Kegiatan Tahun Baru islam 1440 H ini dihadiri oleh Kabag Res Polres Dumai Kompol H Saifuddin, personil Polres Dumai dan personil Perwakilan Polsek wilayah hukum Polres Dumai. 

Kabag Ren Polres Dumai, Kompol H Saifuddin meminta agar masyarakat Dumai menjadikan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, sebagai momentum pemersatu persaudaraan dalam mewujudkan Indonesia Damai. 

''Jadikan momentum di tahun baru Hijriyah ini sebagai prestasi, pemersatu dan persaudaraan dalam mewujudkan Indonesia yang damai, semoga kedepan kita bisa bersama-sama bekerja dalam menjaga Kota Dumai agar tetap aman dan kondusif,'' ujarnya.

Dirinya juga berharap, masyarakat Dumai dapat lebih memaknai Tahun Baru 1 Muharram sebagai sinergi dalam menjaga keutuhan NKRI. 

''Dalam kesempatan ini saya mengajak untuk warga Dumai untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta sekaligus mensukseskan Pesta Demokrasi 2019 dengan menghentikan ujaran kebencian yang dapat memecah belah NKRI,'' pesannya.

Sementara itu Ustadz Salahuddin dalam Tausiahnya  menyatakan, peringatan tahum baru Hijriah untuk mengingat semangat Hijrah Nabi, bukan saja dalam arti pindah dari Mekkah ke Madinah, namun pindah dari yang kurang baik ke kondisi yang lebih baik, yang kurang Islami menjadi lebih Islami. Semangat hijrah adalah mengingatkan umat Islam ke jalan yang lebih baik.

''Mari jadikan Tahun Baru Islam sebagai momentum  untuk meningkatkan ketakwaan dan ibadah kepada Allah SWT sekaligus mewujudkan masyarakat berkualitas,'' ujarnya. 

Dirinya juga mengajak Umat Islam untuk hijrah (pindah) menjadi yang lebih baik lagi. Oleh karenanya untuk mewujudkan hal itu harus dibekali dengan rasa kesabaran yang tinggi, lebih ikhlas dan pandai bersyukur.mdi