FLP Riau Taja Workshop Skenario Film Tingkat Nasional, Hadirkan Penulis Skenario Kondang


riaupotenza.com
Pemasangan Tanjak oleh Dinas Pariwisata yang merupakan budaya asli melayu kepada pemateri, guna memperkenalkan kearifan lokal Riau ke kancah nasional.

PEKANBARU (RPZ) --  Forum Lingkar Pena (FLP) wilayah Riau menggelar Workshop Penulisan Skenario Film tingkat Nasional di Pekanbaru, Jumat (14/9/2018). Kegiatan ini bertemakan dari Riau untuk Perfilman Indonesia yang berkualitas.

Kegiatan ini didukung langsung oleh Pusat Pengembangan Film Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Hebatnya lavi, FLP Riau dalam hal ini mendatangkan Aditya Gumay sang penulis skenario kondang sebagai pemateri.

Sebanyak puluhan peserta turut hadir dalam pelatihan tersebut. Bahkan, tak hanya dari dalam negeri, peserta juga berasal dari luar negeri, yaitu Mesir. 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, melalui Bidang UMKM, Bero S Soekarno SSn mendukung penuh kegiatan tersebut. Menurutnya, untuk menciptakan film yang berkualitas, hal ini sangat bagus diselenggarakan. 

"Kita harapkan ini menjadi angin segar dunia perfilman khususnya di Riau, menjadi terobosan baru menciptakan penulis skenario film yang handal sehingga kearifan lokal dan wisata di Riau bisa dikemas dalam bentuk film, " katanya. 

Perwakilan Pusbang Film Kemendikbud tak lupa juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Mewakili FLP Pusat, Nurbaety Hikaru menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit handal dalam berkarya, khususnya di dunia perfilman. 

"Ini merupakan momen langka, setahun atau 4 tahun sekali belum tentu terlaksana, jadi kita harapkan dari kegiatan ini bisa menjadi dasar lahirnya penulis skenario yang handal," ungkapnya. 

Sementara Aditya Gumay penulis skenario hebat yang telah berkiprah di dunia perfilman Indonesia mengatakan. Karya terbaiknya salah satunya ialah Lenong Bocah dan Film Emak Ingin Naik Haji.rpz/pan