Beri Ketentraman pada Masyarakat, Satpol PP Bersinergi dengan Polri


riaupotenza.com
Wakapolres Pelalawan Kompol Agus Hidayat saat memimpin apel gabungan Polri dan Satpol PP dan Damkar di Mako Satpol PP dan Damkar.

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Dalam rangka menjalin sinergisitas bersama antara Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Pelalawan dan Polres Pelalawan menggelar apel gabungan. Kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam sebulan. Diharapkan, berdampak positif dalam menciptakan keamanan, ketertiban umum serta ketentraman masyarakat.

‘’Apel gabungan bersama Polres dengan melibat seluruh personil Satpol PPdan Damkar yang ada di kecamatan. Selain sebagai bentuk silaturahmi sesama anggota juga sebagai upaya mengawal pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Pelalawan dalam waktu dekat ini,’’ jelas Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan, H Abu Bakar Fisda Eli SSos MAp Jumat (14/9/2018).

Menurut Kasat, apel gabungan bersama Polri juga sebagai bentuk harmonisnya hubungan antara kedua belah dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing. ‘’Ini adalah bukti keseriusan mitra kerja kami yang selama ini sudah terjalin,’’ imbuh Abu Bakar.

Pada apel yang dilaksanakan pada Kamis (14/9/2018) terang Kasatpol PP dan Damkar, bertindak selaku pimpinan apel yaitu Wakapolres Pelalawan Kompol Agus Hidayat SIk yang menyampaikan motivasinya agar Polri bersama Satpol PP dan Damkar terus bersinergi juga berkoordinasi.

‘’Hendaknya Satpol PP dan Damkar dan Polri terus bersinergi karena tugas kita pada tahun 2019 nanti yaitu tahun politik. Pemerintah akan melaksanakan dan menyelenggarakan rangkaian kegiatan besar  pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wapres, DPR RI, DPRD Propinsi Riau, DPRD Kabupaten Pelalawan,’’ ungkap Waka Polres.

Agus Hidayat juga lanjut Kasatpol PP berharap agar pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar dan damai. ‘’Untuk menciptakan lancar dan damai ini menjadi menjadi tugas kita bersama sebagai mitra membantu pemerintah untuk lebih mengoptimalkan lagi dalam pengamanan, menjaga ketertiban umum,  ketentraman masyarakat,  serta mengawal pesta demokrasi tersebut,’’ ungkapnya.amr