Sekolah Mengaji Pekanbaru Pos Semarak

Ini Dia Sekolah dengan Segudang Prestasi


riaupotenza.com
Tari zapin, salah satu penampilan murid SDN 20 dalam event Sekolah Mengaji Pekanbaru Pos.

PEKANBARU (RPZ) - Program Sekolah Mengaji Pekanbaru Pos bekerja sama dengan Rabbani dan para sponsor, kembali digulirkan. Jumat (14/9/2018) pagi giliran SDN 20 Jalan Kulim, tempat acara dihelat.

Jalannya kegiatan ini berlangsung meriah dan semarak. Selain sambutan, juga ada penampilan murid. Penampilan, seperti tari persembahan, sholawat, azan, tahfidz, kompang, silat dan lainnya, membuat jalannya acara meriah dan ramai.

Kepala SDN 20, Hj Hasnah menyebutkan, sekolah ini adalah gudang preatasi. "Sekolah percontohan karakter untuk sekolah negeri. Sekolah juga lima hari, seperti swasta, dan jadi pilot untuk banyak program dari dinas pendidikan dan pemerintah pusat," jelasnya. Makanya, ia sangat senang didatangi Pekanbaru Pos.

Sekolah ini, kata Hasnah, setiap hari membiasakan muridnya untuk membaca Alquran. Sebelum memulai pelajaran, seluruh murid mengaji, agar anak-anak senang dan membiasakan diri mengaji. Dengan mengaji, akhlak anak akan baik. Sekaligus bisa mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru, menjadi kota yang Madani.

Sementara itu, Direktur Pekanbaru Pos Khairul Amri berterima kasih sudah diterima untuk jalankan program mengaji. Ia berharap, ke depan kerja sama ini akan berlanjut. Menurut khairul, Pekanbaru Pos akan mendukung program sekolah, dan sebaliknya sekolah hendaknya bisa mendukung Pekanbaru Pos.

Ustaz yang tampil di sekolah ini, Ustaz Bakri. Selama tausyiah berlangsung, anak-anak nampak senang dan serius mengikutinya. Dua hal yang ditekankan Ustaz, adalah soal perubahan diri saat hijrah, sempena tahun baru hijriah 1440 H saat ini. 

"Dua hal yang perlu untuk diri kita. Saatnya kita berubah, dari kebiasaan bernyanyi yang tidak bagus ke nyanyian islami. Yang biasa main game, ganti dan berubah dengan membaca Alquran," katanya. Anak-anak pun diajak bernyanyi islami dan mengaji bersama. rpz