Dekatkan Dengan Masyarakat, Ini yang Dilakukan Tim Safari Kambtibmas Polsek Dumai Kota


riaupotenza.com
Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto saat melaksanakan Safari Kantibmas diwilayah Kelurahan Sukajadi sekaligus menyerahkan cinderamata jam dinding berlogo Safari Kamtibmas Polsek Dumai Kota.

DUMAI (RPZ) - Program Safari Kamtibmas yang ditaja oleh Polsek Dumai Kota terus berlanjut bahkan mendapat apresiasi oleh elemen Masyarakat. Kali ini, tim Safari Polsek Dumai kota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto ini menyambangi kediaman tokoh agama Kristen Pendeta Edward Sastro Bakara (Pendeta HKI) di jalan Leppin RT 023 Kelurahan Sukajadi dan Kediaman tokoh pemuda Ketua Karang Taruna kelurahan Sukajadi Jefri beralamat dijalan Bintan Gang Ampera RT 05 Kelurahan Sukajadi kecamatan Dumai kota.

Turut mendampingi Kapolsek Dumai Kota, Ps Kanit Binmas Aipda M Zulfitra dan ketua Rantung Bhayangkari Polsek Dumai Kota Ny Watty Hardiyanto serta babinkamtibmas Kelurahan Sukajadi Brigadir Fatur Rahman.

Dalam pelaksanaan Safari Kamtibmas terhadap kedua Tokoh tersebut, Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto menyampaikan program-program Polsek Dumai Kota yang telah berjalan diantaranya, Program kegiatan Safari Kamtibmas dan Program Safari Berkah.
 Dikatakan, tujuan Safari Kamtibmas Polsek Dumai Kota adalah untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan lapisan masyarakat diantaranya terhadap Toga, Tomas, Toda, Pengurus/Pimpinan Organisasi, Pimpinan Parpol dan lainnya, terkait kamtibmas serta untuk mendekatkan diri ditengah masyarakat.

'' Tujuan Safari Berkah Polsek Dumai Kota, untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dan berbagi sedekah terhadap warga masyarakat yang tidak mampu,'' ujarnya Kamis (13/9/2018).

Sementara itu, toga Pendeta Edward Sastro Bakara memberikan apresiasi dan mendukung program Safari berkah dan Safari Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polsek Dumai Kota.
''Terimakasih atas pelayanan pengamanan yang diberikan oleh Polsek Dumai Kota pada setiap pelaksanaan ibadah rutin keagamaan di Gereja HKI (Huria Kristen Indonesia) Jalan Lepin Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, sehingga jemaat gereja melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman,'' ujarnya.

Dikatakan, Kerukunan antar umat beragama tidak ada masalah/harmonis sampai dengan saat ini dan akan tetap kami jaga dan diutamakan. Sedangkan Tokoh Pemuda juga Ketua Karangtaruna Kelurahan Sukajadi Jefri juga sangat mendukung program-program Polsek Dumai Kota yang digagas oleh Kapolsek Dumai Kota dan jajarannya.

''Kegiatan yang dilakukan Pemuda saat ini dalam bidang sosial guna membangun karakter para pemuda yaitu, melaksanakan setiap minggunya kegiatan Jumat bersih dilingkungan Kelurahan Sukajadi dan juga melaksanakan program SMPS (Solidaritas Masyarakat Peduli Sampah) di lingkungan Kelurahan Sukajadi,'' imbuh Jefri. 

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan atas bimbingan Tomas setempat dan personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukajadi. Kapolsek Dumai Kota juga menyampaikan pesan Kamtibmas agar masyarakat ikut serta berperan mencegah peredaran/ penyalahgunaan Narkoba, kenakalan anak remaja, penyebaran berita Hoax terkait isu sara dan ujaran kebencian, serta mengajak masyarakat lainnya untuk berpartisipasi menyukseskan pemilu 2019 dengan menciptakan rasa aman, damai dan sejuk.mdi