Panitia MTQ ke 43 Bengkalis Diminta Bekerja Maksimal


riaupotenza.com
Rapat Finalisasi MTQ ke 43 Kabupaten Bengkalis di Aula Kantor Camat Bukit Batu.

BUKITBATU (RPZ) - Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Kabupaten Bengkalis gelar rapat finalisasi persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLIII tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018/1440 H di Kecamatan Bukit Batu. 

Rapat digelar di Aula kantor Camat Bukit Batu, Kamis (13//2018) dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekaligus Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra. 

Turut hadir pada rapat tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, H Jumari,  Camat se-Kabupaten Bengkalis, para Kepala Forkmpimcab, Ketua LPTQ dan seluruh panitia kecamatan.

“Rapat yang dibahas tentang  persiapan pelaksanaan MTQ di mulai dari kedatangan kafilah hingga acara penutupan, oleh karena itu panitia harus bekerja maksimal," ujar Heri.

Selain penyambutan kedatangan kafilah sambungnya, yang merupakan salah satu pokok bahasan pada rapat ini yakni, pengesahan peserta MTQ, Teknikal Meeting Bidang Musabaqah dan Pawai serta peninjauan tempat MTQ tempat pemondokan.

Masih kata Heri, MTQ XLIII Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 30 September 2018 mendatang.

Saat ini persiapan  pelaksanaan MTQ, stand bazar dan pawai dan pemondokan peserta kafilah dapat dikatakan sudah mencapai 60 persen dan masih dilakukan finishing di beberapa titik lokasi pelaksanaan MTQ, yang diikuti oleh peserta maupun kafilah dari 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. 

Dalam arahannya, Heri meminta seluruh tim persiapan dan pemantapan kafilah bekerja cepat dan maksimal, mengingat waktu menjelang pelaksanaan tinggal  beberapa hari saja, dan semua  panitia yang sudah ditunjuk dalam Surat Keputusan Bupati Bengkalis harus dapat bekerja sesuai dengan susunan kepanitiaan dengan apa yang telah ditunjuk dan bisa mencermati segala semua peralatan- peralatan yang dibutuhkan oleh masing-masing cabang. 

“Seperti yang kita ketahui bahwa acara pembukaan MTQ XLIII Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu akan dilaksanakan pada Sabtu (13/9/2018) malam, dan saat acara puncak nanti, semua sudah steril dan tidak ada lagi kekurangan sarana. Tentunya sesuai dengan cabang kebutuhan dari masing-masing panitia yang menangani dari kegiatan musabaqah,” ujar Heri.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Bukit Batu Mulyadi, untuk pembangunan astaka, pemondokan dan pawai ta'aruf persiapannya sudah mencapai 60 persen.erwin