TK Miftahul Ilmi Pawai Sambut Muharram


riaupotenza.com
MENERIMA PIALA-Kepala TK Miftahul Ilmi menerima piala juara dua manasik haji yang diberikan oleh Pengawas TK Marpoyan Damai.

PEKANBARU (RPZ) - TK Miftahul Ilmi mengelar kegiatan pawai menyambut datangnya Tahun Baru Hijrah 1440 Tahun 2018 dan juga meraih piala saat acara manasik haji yang di selenggarakan di lapangan batalyon 462 paskhas beberapa waktu lalu. 

Dengan meraih piala juara satu Imam atas nama M Khafid Khairafa dan juara dua lomba manasik haji se-Kecamatan Marpoyan Damai yang diraih oleh TK Miftahul Ilmi. 

Anak-anak tampak senang mengikuti pawai sekaligus membagikan kupon berhadiah yang akan diundi setelah pawai selesai. Mereka juga mengajak masyarakat yang melintas dan tak sengaja berpapasan untuk tidak lupa membaca doa akhir tahun dan awal tahun.

Menurut Eriyawati SPd selaku kepala sekolah TK Miftahul Ilmi kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang pada dasarnya untuk mengingatkan kembali perjalanan dan perjuangan Rasul SAW bersama para sahabat semasa awal perkembangan Islam. “Ketika orang-orang menyambut tahun baru Masehi dengan kemeriahan, kita buktikan umat Islam lebih memeriahkan lagi tahun barunya,” katanya.

“Bertema dengan kegiatan pawai kita bisa berbagi dan mengingatkan, yang diharapkan agar di tahun yang baru ini adalah tahun yang berlimpah bunga kebaikan, sehingga harumnya memberikan kesejukan ibadah bagi kita semua.” imbuhnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak karena semenjak dini sudah dikenalkan dengan penyambutan tahun baru Islam, tidak hanya penyambutan tahun baru Masehi,” tambahnya. Dia juga berharap kegiatan ini akan terus dilakukan, karena kegiatan ini memberikan hal yang positif dan dapat menambah wawasan anak-anak tentang pentingnya peringatan perjuangan Rasulullah bersama sahabat diawal awal perkembangan Islam.(pms)