Semarak Milad Yabri Terpadu Ke-7 


riaupotenza.com
MEMBERIKAN-Ketua yayasan Al-Bayan (Yabri Terpadu) Balyan SPd (tengah) memberikan nasi tumpeng di milad Yabri ke 7.

PEKANBARU (RPZ) - SEMARAK kemerdekaan Indonesia tahun ini terasa sangat meriah dan disambut antusias oleh seluruh rakyat Indonesia di berbagai penjuru. Begitu juga di sekolah Yabri terpadu yang beralamat di Jalan Kaharuddin Nasution, tahun ini selain memeriahkan HUT RI pada hari itu juga bertepatan dengan Miladnya Yayasan Al-Bayan (Yabri terpadu), hari yang istimewa ini dimeriahkan dengan perlombaan yang melibatkan siswa-siswi Sekolah Yabri SMP dan SMK, seluruh guru, staf, pengelola, dan sivitas akademika juga turut andil .

Sejak pagi-pagi sekali, jumat 17 agustus di halaman sekolah sudah terlihat lebih ramai dibandingkan dengan hari biasa. Seluruh sivitas Yabri Terpadu  yang terdiri dari guru-guru unit SMP dan SMK, petugas keamanan, petugas kebersihan, staf administrasi keuangan serta para pengelola terlihat bersemangat nan ceria.  seluruh sivitas Yabri terpadu bersemangat untuk mengikuti kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 dan Milad Sekolah Yabri Terpadu yang ke-7 pada tahun ini.

Dalam milad yang ke 7 Yayasan Al-Bayan, panitian juga  membuat beberapa perlombaan. Lomba desain kelas terbaik dengan tema kemerdekaan, futsal baju daster, tarik tambang, menara balon, paku dalam botol, pindahkan Air di atas serbet dan volly baju daster.

Dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Yabri Terpadu, Balyan SPd menyampaikan, dengan berbagai lomba dan pemotongan nasi tumpeng ini diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi seluruh sivitas akademika Yayasan Pendidikan Yabri Terpadu. 

‘’Untuk kemajuan Yabri ini, bukan hanya dapat dari seseorang, tetapi dari semua pihak yang selalu menjaga silaturahmi, koordinasi, komunikasi dan evaluasi,’’ katanya.

Kepala SMK Yabri, Jaefri Kaldo mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk merayakan milad Yabri ke 7 dengan harapannya, jelas untuk kemajun Yabri Terpadu kedepan dengan membentuk manusia yang berkarakter religi, berjiwa nasional dan budaya. 

‘’Hendaknya kedepan Yabri Terpadu lebih baik dalam pelayanan pendidikan kepada masyarakat serta program pendidikan terpadu ini dapat ditingkatkan. Terutama pembelajaran Tafiz dan Tahsin yang masuk dalam jadwal pembelajaran di luar dari kegiatan ekskul. Juga ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah percaya kepada Yabri dalam mendidik anaknya untuk menuju manusia seutuhnya yang berkarakter dan religi,’’ kata Jaefri.(pms)