Waspada! Permen Narkoba Sudah Beredar, Tiga Bocah di Pakning Jadi Korban


riaupotenza.com
Barang bukti yang diamankan polisi.

BENGKALIS (RPZ) - Peredaran gelap narkoba makin canggih. Kini narkoba tersebut dijadikan permen. Hal ini terungkap setelah tiga bocah di Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis yang jadi korban.

Ketiga korban tersebut yakni, pertama J (7 tahun), murid kelas 1 SD, kedua M (9 tahun) murid kelas 3 SD dan ketiga Z (8 tahun) juga murid kelas 3 SD.

Tiga bocah ini pusing-pusing usai mengemut pil ekstasi yang dikira permen yang ditemukan di dalam mobil orangtuanya. Kasus ini terjadi pada hari Senin (10/9/2018).

Kejadiannya berawal ketika  N (2 tahun) menemukan satu butir pil warna hijau dari dalam mobil orang tuanya. Karena dikira permen, N memberikan kepada kakaknya R (8 tahun). 

Selanjutnya pil itu di potong hingga menjadi empat bagian dan dibagi-bagikan kepada empat teman-temannya. Setelah mengkonsumsi pil yang dikira permen tersebut, tiga anak mengalami efek pusing-pusing dan dilarikan ke Puskesmas Bukit Batu dan sudah membaik. 

Sedangkan satu anak yang bernama F, belum menelannya karena merasa obat tersebut pahit dan dibuang. Kemudian kasus ini dilaporkan ke polisi.

Mendapat laporan ini, Polsek Bukit Batu pun bergerak dan Mobil Toyota Agya warna Silver Bm 1570 EF milik HR alias WE (46 tahun), digeledah dan ditemukan satu butir pil yang diduga ekstasi berwarna hijau, mirip dengan obat yang dibagi-bagi oleh anaknya.

Karena ditemukan pil diduga ekstasi, polisi melakukan tes urine kepada HR. Hasilnya positif mengandung amfetamin Narkotika. Kemudian HR diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut.rpz/rk