Minta Masukan, Anggota PWI Bengkalis Silahturahmi ke Ketua PWI Riau


riaupotenza.com
Ketua Seksi Hukum Alfisnardo, didampingi anggota PWI Perwakilan Bengkalis Adi Putra, dan Sukardi bersilahturahmi dan sharing informasi dengan Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Rabu (5/9/2018).

PEKANBARU (RPZ) — Menjelang konfrensi cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bengkalis. Ketua Seksi Hukum Alfisnardo, didampingi anggota PWI Perwakilan Bengkalis Adi Putra, dan Sukardi bersilahturahmi dan sharing informasi dengan Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Rabu (5/9/2018).

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Graha Pena Riau Pos Group. Alfisnardo yang membawa sejumlah misi, dan visi itu bertemu dengan H Zulmansyah Sekedeng, sekaligus mohon restu untuk membesarkan PWI Perwakilan Bengkalis kedepan.

Alfisnardo dalam pertemuan itu meminta agar pengurus PWI Riau bisa memberi masukan-masukan serta timbang sarannya jelang Konfercab PWI Perwakilan Bengkalis, sekaligus pemilihan Ketua PWI beserta pengurus.

Pertemuan singkat dan bersahabat itu, mendapat sambutan hangat dari H Zulmansyah Sekedang, selaku Ketua PWI Riau. Ia berpesan agar seluruh anggota PWI di daerah, beserta kepengurusan perwakilan bisa menjaga baik nama PWI. Selain itu juga diharapkan PWI di daerah bisa eksis dalam mendukung program pembangunan daerahnya masing-masing.

Pada kesempatan itu juga, Alfisnardo turut memperkenalkan dirinya kepada H Zulmansyah Sekedang, jelang Konfercab PWI Perwakilan Bengkalis yang diagendakan terlaksana pada pertengahan Oktober 2018.

“Siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai calon ketua harus siap diri, mulai dari persyaratan dan administrasi pencalonan. Kita sangat mendukung, sesuai harapan PWI Perwakilan Bengkalis bisa lebih maju kedepannya,” kata H Zulmansyah.

Zulmansyah yang juga Ketua SPS Riau ini berharap, peran pers sebagai pilar demokrasi hendaknya tunduk dan taat pada ketentuan yang berlaku. Demokrasi menandakan semua punya hak untuk dipilih dan memilih. Bahkan untuk kepengurusan Anggota PWI Riau, sedikitpun dirinya tidak pernah mengenakan biaya sepesarpun.

“Untuk menjadi anggota PWI dan mendapatkan kartu biru PWI, kita tidak kenakan biaya, alias gratis, sepanjang lengkap persyaratan yang diminta, dan diwajibkan juga mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), ini sudah berlaku sejak saya menjabat,” terangnya.

Sementara itu, Alfisnardo menimpali serta mendukung penuh apa yang disampaikan oleh Ketua PWI Riau. Ia bersama anggota PWI Perwakilan Bengkalis siap untuk mensosialisasikannya kepada rekan-rekan pers, baik melalui media dan juga pada rapat-rapat bersama pengurus.

“Saya siap untuk menyosialisasikannya ke PWI Perwakilan Bengkalis bersama dengan pengurus, dan terus akan mengingatkan tanpa henti, terutama jelang konfercab PWI Perwakilan Bengkalis,” tandasnya.

Usai bertemu dengan Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Alfisnardo juga menyambangi Gedung PWI Riau di Jalan KH Arifin Ahmad, Pekanbaru. Di gedung PWI Riau, Alfis panggilan akrab dikalangan pers ini, disambut baik oleh Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, beserta pengurus lainnya. Pertemuan cukup singkat dan bersahabat itu, mendapatkan sejumlah informasi berharga tentang PWI, jelang konfercab PWI Perwakilan Bengkalis.rpz/rls