Rumah dan 5 Motor Hangus Terpanggang


riaupotenza.com
Rumah yang terbakar di Desa Sungai Paku, Kecamatan Kampar Kiri tingal puing.

KAMPAR (RPZ) - Sebuah rumah warga di Desa Sungai Paku, Kecamatan Kampar Kiri hangus terbakar. Tidak hanya itu, lima unit sepeda motor ikut hangus terbakar. 

Peristiwa ini terjadi Ahad (2/9) malam sekira pukul 22.00 WIB.  Rumah tersebut milik Andi Saputra (28), warga Desa Sungai Paku, Kecamatan “Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Rumah ini “terbuat dari dinding kayu atap seng dan lantai tanah berukuran “sekitar 4 x 6 meter. 

Saat itu korban yang tinggal sekitar 50 meter dari rumah tempat “kejadian tersebut melihat ada titik api yang berasal dari rumah “miliknya yang sebelumnya di rumah tersebut diparkirkan lima “unit sepeda motor milik korban dan keluarga. 

Selanjutnya korban langsung melihat ke arah titik api tersebut, “namun pada saat sampai di rumah tersebut terdengar suara letusan “dari dalam yang berasal dari sepeda motor yang diparkir “di dalam rumah tersebut. 

Kemudian api langsung membesar dan berselang sekitar 15 menit api “langsung membakar seluruh rumah dan seluruh barang yang berada “dirumah tersebut. 

Korban terus berusaha untuk memadamkan api “dengan menggunakan alat ember untuk menyiram api dan dibantu warga “sekitar, akhirnya api berhasil dipadamkan pukul 23.00 wib. 

Adapun api diduga berasal dari arus pendek dan kerugian yang “diperkirakan dari kebakaran tersebut sekitar Rp45 juta. 

Lima sepeda motor yang terbakar adalah Honda Beat, Honda Revo, “Yamaha Mio, Jupiter Z dan Supra Fit. 

Mendapat informasi kebakaran tersebut, Panit I Reskrim Polsek Kampar Kiri Aiptu “Suparno beserta anggota berangkat ke TKP.

"Langsung kita lakukan olah TKP dan ambil dokumentasi, serta meminta “keterangan warga dan saksi-saksi," jelas Kapolres Kampar AKBP “Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kapolsek Kampar Kiri “Kompol Yulisman. (rpg)