Pria Paruh Baya Penerima Kalpataru 2018

Bupati Ajak Masyarakat Meneladani Junaidi


riaupotenza.com
Bupati bersama Junaidi di ruang kerjanya.

BANGKINANG (RPZ) - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM kedatangan tamu istimewa. Ia adalah Junaidi (57) pria yang berhasil meraih anugerah Kalpataru 2018 asal Kabupaten Kampar, Senin (3/9/2018) sore.

Junadi dianugerahi Piala Kalpataru karena dinilai telah mendedikasikan lebih separuh hidupnya untuk menjaga dan melindungi lingkungan bersama masyarakat. Dia adalah seorang penyuluh kehutanan. Junaidi juga telah mampu mendorong terbentuknya Kelompok Tani Hutan (KTH) dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) di Kabupaten Kampar. Bersama para PKSM inilah Junaidi setiap hari berjuang menjaga dan merehabilitasi kawasan hutan yang ada di Kabupaten Kampar.

Junadi dinilai tidak hanya sanggup mendedikasikan hidupnya dalam penyelamatan  lingkungan, dia juga dianggap telah berhasil menggerakkan masyarakat di sekitar kawasan hutan untuk peduli pada kelestarian hutan sebagai sumber kehidupan dan sebagai sumber keseimbangan ekosistem alam.

Melihatan apa yang telah diperbuat pria paruh baya ini selama lebih kurang 36 tahun ini, Bupati menilai Junaidi amat pantas mendapatkan penghargaan Kalpataru Tahun 2018 ini.

"Selamat saya ucapkan atas anugerah Kalpataru yang telah didapat dan dedikasikannya untuk kelestarian hutan Kampar, mari kita lindungi hutan Kampar," ujar Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk meneladani semangat Junaidi dalam menjaga kelestarian lingkungan di sekitar kita. Karena kata Aziz, kelestarian alam merupakan tanggungjawab kita bersama.

"Agar alam ini tak menghukum kita dengan bencana, marilah kita jaga bersama. Karena alam ini akan kita wariskan kepada anak cucu kita selanjutnya," imbuh Aziz Zaenal.

Dapat kami informasikan,  Kalpataru adalah penghargaan yang diberikan kepada perorangan atau kelompok atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup di Indonesia. Kalpataru sendiri adalah bahasa Sansakerta yang berarti pohon kehidupan. Kalpataru diambil dari kata Kalpavriksha. naz