Camat Bathsol Apresiasi Produk UMKM Azzukruf Tembus Pasar Riau


riaupotenza.com
H Amiruddin

BATHINSOLAPAN (RPZ) --  Camat Bathin Solapan (Bathsol), H Amiruddin mendukung penuh keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya. Apalagi atas raihan prestasi yang disandang oleh Kelompok UMKM Azzukruf Bathin Solapan, Bengkalis yang telah melahirkan produk hingga tembus ke tingkat Provinsi Riau.

Selaku Camat, Amiruddin berjanji akan menyupport segala kegiatan pengembangan potensi dan membantu segala keperluan, terutama dalam bidang Usaha Mikro Kecil Menengah. 

"Kita ucapkan terima kasih kepada Kelompok UMKM Azzukruf yang berhasil menerobos ke tingkat provinsi riau melalui produk-produk UMKM nya, semoga dapat ditingkan pagi," ungkap Camat. 

Pagi itu, ia tampak sumringah mendengar kabar bahwa produk UMKM diwilayahnya telah diakui keberadaannya versi Balitbang Provinsi Riau 2017 lalu. Sebelumnya, ia tak mengetahui sama sekali terkait produk unggulannya tersebut, berhubung belum ada laporan masuk dan kurangnya ekspos media atas prestasi itu. 

"Kita berjanji akan membantu segala keperluannya, baik perizinan, pemberdayaannya dan sebagainya. Intinya apa yang kelompok UMKM butuhkan, pasti kita bantu. Lanjutkan perjuangan," janjinya. 

Hal serupa juga diungkapkan Kasi Pemerintahan Kecamatan Bathin Solapan, Dadang Mustari. Dia mengajak kepada warga untuk dapat mengembangkan potensi olahan rumahan agar bisa membangkitkan ekonomi. 

"Ini hebat dan mesti didukung, kita mengajak warga Bathin Solapan untuk dapat berlomba-lomba melahirkan produk unggulan agar Bathin Solapan memiliki ikon khas dalam produk UMKM," kata dia. Pan