Ini Dia, Destinasi Wisata Keluarga di Desaru Johor


riaupotenza.com
Atas : rombongan Famtrip Asita Riau di Desaru Fruit Farm. Bawah : rombongan berada di Adventure Waterpark, dan mendapat arahan dari Omar Syarif sebelum masuk lokasi.

JOHOR (RPZ) - Johor Bahru, khususnya kawasan Desaru punya banyak sekali tempat atau destinasi wisata keluarga. Tak puas rasanya kalau berwisata ke negeri Johor, jika tidak sampai di Desaru.

Rombongan Famtrip Asita Riau berkesempatan berkunjung ke tempat-tempat ini, Sabtu (1/9/2018). Ketua Asita Riau Dede Firmansyah yang memimpin rombongan nampak senang bisa mendapatkan informasi tentang destinasi ini.

Tempat pertama yang dikunjungi, adalah Museum Nelayan di Tanjung Balau. Di sini juga rombongan diajak melihat ruangan Geologi Gallery. Pemandu wisata Iqbal, berkeliling dan menjelaskan secara gambalang tentang dua tempat ini.

Usai dari Tanjung Balau, rombongan menuju Pantai Desaru, hanya berjarak 10 menit. Di sini bisa menikmati indahnya pantai, semilir angin dan asyiknya bermain pasir putih. Penat bermain di pantai, rombongan menikmati minuman segar di pondok-pondok tepi pantai. Sambil istirahat, dan bergembira bersama.

 

Puas di pantai, rombongan diajak lagi berkeliling ke kawasan Desaru Adventure Waterpark, river side. Dipandu oleh Sale Manager Omar Sharif, sebagian kawasan yang bisa menampung 15 ribu pengunjung di waktu bersamaan itu, dapat dilihat rombongan.

Cuaca terik tak mebuat rombongan hilang semangat. Perjalanan lanjut ke destinasi berikut, yakni Desaru Fruit Farm  (DFF), hanya beberapa menit saja dari Adventure Waterpark. Di DFF ini rombongan diajak berkeliling melihat kebun buah-buahan. Di lahan seluas 100 hektar, milik pribadi, tapi didukung pemerintah Johor ini, semua jenis buah-buahan ada. 

Pihak pengelola nampak bersemangat menjelaskan tentang keberadaan DFF. Rombongan tak boleh memetik buah-buahan selama keliling, karena sudah disiapkan sesi khusus untuk merasakan nikmatnya buah-buahan dan jus buah tersebut.

Tak hanya rombongan Asita Riau yang merasa senang, tour guide dari Johor Tourism juga senang. Ada Ibu Liza, Hameeda, Anis, Madya dan Syamil, semuanya ikut senang mendampingi dan berbaur dengan rombongan.

Puncak di DFF, ditutup dengan makan siang bersama. Hidangan di empat meja yang disiapkan nampak semua dicicipi rombongan. Namun, sebelum makan berat, nasi dan sambal, disuguhkan dulu desert buah-buahan segar dan jus, seperti janji pihak pengelola. Usai santap siang, semua rombongan nampak senang dan puas berada di DFF dan Desaru. rpz