Murid SD 002 Benai Tampil Memukau Dihadapan Gubri


riaupotenza.com
Grup Drum Band SD 002 Benai berfoto bersama dengan Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Kuansing Drs Mursini dan Wabup H Halim usai membuka pacu jalur tradisional 2018 di lapangan Limuno, Rabu (29/8/2018).

KUANSING (RPZ) - Grup drum band SD 002 Kecamatan Benai ikut meramaikan pembukaan Festival Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuansing, Rabu (29/8/2018) siang di lapangan Limuno, Kota Telukkuantan.

Sebanyak 78 murid SD 002 Benai tampil memukau di pembukaan pacu jalur tersebut. Bahkan mendapat aplus atau tepuk tangan dari pengunjung yang hadir. "Kita bersyukur dan bangga, SD 002 Benai diberikan penghargaan untuk tampil di pembukaan pacu jalur. Maka untuk menyukseskan itu, kita kerja keras agar bisa tampil maksimal," kata Kepala SD 002 Benai Arnalis SPd didampingi guru sekolah Iis Sugiarti SPd.

Diceritakan Arnalis, ditunjuknya grup drum band SD 002 Benai ini saat grup drum band ini tampil di pembukaan Pacu Jalur Rayon II di Kecamatan Benai beberapa waktu lalu. "Kala itu yang buka pak Wabup. Setelah tampil, pak Wabup ambil mikropon dan mengatakan agar drum band SD 002 Benai tampil di pembukan pacu jalur," katanya.

Sementara pelatih Drum Band Rudi Akbar SPd mengatakan bahwa jumlah peserta drum band sebanyak 78 siswa, yang terdiri dari murid kelas tiga sampai kelas enam SD. "Di hari biasa kami biasanya melakukan latihan rutin dua kali seminggu. Namun setelah ditunjuk mengisi pembukaan pacu jalur, kami latihan setiap hari," katanya.

Rudi mengatakan, bahwa grup drum band SD 002 Benai ini dibentuk bulan Januari 2018 ini. Masih tergolong baru, karena jam terbangnya pum masih minim serta belum mengantongi prestasi. "Maka tampil di pembukaan pacu jalur ini sebuah penghargaan dari Pemkab. Kami juga bangga dengan anak-anak Kali yang tampil maksimal," katanya.cil