Datang ke Istana, Mensos Idrus Marham Mundur?


riaupotenza.com
Mensos Idrus Marham dan Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin.

JAKARTA (RPZ) – Kabar Menteri Sosial Idrus Marham mundur tiba-tiba mencuat. Hari ini, Idrus terlihat menghadap Presiden Joko Widodo.

Idrus tidak membantah maupun membenarkan soal kabar pengunduran diri sebagai menteri di Kabinet Kerja itu. "Kalau iya (mundur) kenapa? Kalau enggak kenapa?," katanya sembari tertawa.

Idrus menjadi saksi dalam kasus pembangunan PLTU Riau-1. Belakangan ini, ia diperiksa terus oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Ia belum mau membeberkan, seperti apa sebenarnya kasus tersebut dan kabar pengunduran dirinya. Mantan Sekjen Golkar itu mengatakan akan memberikan keterangan lebih rinci siang hari ini. "Nanti saya jelaskan semua, bagaimana. Ini kan tadi laporan ke Presiden," katanya.

Ia hanya mengatakan, banyak yang dilaporkan ke Presiden. Namun ia tidak merinci. Hal itu berbeda dengan sikap Idrus sebelumnya yang memberikan keterangan usai menghadap Presiden Jokowi. Ia selalu menjabarkan hal yang ia laporkan.

Sementara itu, Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP yang juga politisi Partai Golkar, Ali Mochtar Ngabalin, tidak menampik kabar mundurnya Idrus tersebut. Ia terlihat juga menghadap Jokowi dan keluar bersama dengan Idrus Marham.

"Kita tunggu nanti mungkin abis (salat) Jumat karena ini mau (salat) Jumat. Nanti Bang Idrus akan balik lagi ke sini, Presiden habis salat Jumat," katanya.

Pulang dari Istana, Idrus tidak menggunakan mobil pelat menteri, yakni RI. Ngabalin tidak menampik itu. "Bantu doa, biar ada jalan yang baik," katanya.