Bupati Mursini Berharap Semua Elemen Diminta Ikut Memberantasnya

Narkoba Sudah Masuk Lingkungan Sekolah


riaupotenza.com

KUANSING (RPZ) - Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 diperingati secara sederhana di aula SMA Pintar Telukkuatan, Selasa (21/8/2018). Ratusan anak didik mulai SD, SMP hingga SMA ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Bupati Kuansing, Drs Mursini menekankan agar seluruh elemen masyarakat memerangi narkoba. Pasalnya, saat ini narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah, mulai SMA, SMP bahkan SD.

"Kita nyatakan perang terhadap narkoba. Karena narkoba merusak perkembangan anak. Gelar razia, jangan ada pil setan di tas mereka (anak,red)," tegas Mursini.

Selain itu, peringatan Hari Anak Nasional 2018 ini sebagai bukti bahwa ada perhatian pemerintah terhadap anak. Ia berharap kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generai penerus perjuangan.

Mursini berharap kepada orangtua agar menumbuhkan potensi anak sesuai dengan bakatnya. "Jangan lupa tanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia," katanya.

Dalam hal pendidikan anak katanya, orangtua harus bisa menghargai pendapat anak. "Kepada anak-anak, belajarlah yang tekun. Carilah ilmu sebanyak-banyaknya. Karena di zaman globalisasi saat ini persiangan ketat sekali," katanya.cil