Aziz Zaenal Serahkan 32 Hewan Kurban dan 39 Beasiswa Luar Negeri


riaupotenza.com

BANGKINANG (RPZ) -  Bupati Kampar H. azis zaenal, SH, MM menyerahkan  32 ekor Hewan Qurban dari ASN Pemkab Kampar dan OPD Kampar kepada pengurus Masjid Al- Ihsan Markaz Islami Bangkinang, Senin (20/8/2018).

"Nabi Ibrahim diperintahkan Allah Swt untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail. Nabi Ibrahim melaksnakan Perintah yang sangat berat baginya karena harus menyembelih anaknya yang disayangi. Tentu dari pelajaran itu kita dapat mengambil suatu hikmah bagaimana kita lebih cinta kepada Allah Swt dari apapun,” ujar Bupati Kampar yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Nuraini Azis, Sekda Kampar, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar.

Untuk itu, Bupati Kampar mengajak bagi yang mampu dari sisi ekonomi dapat mengorbankan sedikit materinya untuk membeli hewan qurban, kemudian dagingnya dibagikan kepada mustahiq atau kepada yang berhak menerimanya. Mari kita perbanyak berqurban, karena InsyaAllah tidak akan mengurangi harta ataupun tak akan membuat kita miskin.

Sejalan dengan itu, Bupati Kampar tak lupa menghimbau kita semua untuk mendoakan kaum muslimin yang sedang berhaji di mekkah untuk selalu sehat walafiat dalam melaksanakan segala rangkaian ibadah haji. Saat ini para calon jamaah Haji Kampar sedang menuju ke Arafah.

Selain penyerahan hewan kurban, Bupati Kampar juga menyerahkan bantuan Beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kampar bagi mahasisiwa dan mhasiswi Kampar yang melanjutkan studinya di luar negeri khususnya di timur tengah.

"Semoga dengan bantuan yang sedikit ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Penyerahan ini merupakan Zakat fisabilillah, yang mana diperuntukan bagi masyarakat Kampar yang melanjutkan pendidikan di luar negeri, semoga adek-adek dapat menajalankan proes pendidikan di luar sanan dan dapat menyelesaikan studinya, semoga SDM yang mempunyai Akhlaqul Karimah terus dapat kita cetak,” pinta Azis

Sementara itu Ketua Baznas Kampar, Basri Rasyid menyatakan bahwa Baznas Kampar telah dapat menyalurkan dan mendistribusikan zakat fisabilillah kepada sebanyak 39 orang dengan masing-masing menerima sebesar Rp5 juta jumlah total Rp195 juta.

Ketua Baznas menyampaikan agar  para penerima Zakat ini memandang bahwa penyaluran Zakat ini adalah amanah dari masyarakat Kampar bertekad sukses dalam melaksanakan Study. 

"Pulang dari menuntut ilmu, kalian dapat memberikan bimbingan kepada adik-adik. Santunan zakat ini jangan dipandang nilainya, tapi jadikan sebagai  motifasi agar adek-adek  sukses dimasa yang akan datang," pinta Basri. Naz