HUT RI ke 73, Ini Imbauan Pemkab Kampar


riaupotenza.com
Warga di Kampar mempercantik lingkungan dengan memasang bendera.

BANGKINANG (RPZ) - Pemerintah Kabupaten Kampar telah mengeluarkan surat edaran untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 dengan tema Kerja Kita Prestasi Bangsa hingga ke tingkat Rukun Tetangga, Kamis (16/8/2018).

Berdasarkan surat edaran Nomor : 140.141/SP-LGN/X/2017 yang dikeluarkan oleh kelurahan Langgini contohnya, perihal himbauan kepada masyarakat untuk pemasangan umbul-umbul dan menaikan bendera merah putih.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemkab Kampar, Santoso menyambut positif kegiatan masyarakat Kabupaten Kampar yang masih menjaga semangat kebersamaan dengan gotong-royong dan melakukan aktifitas maupun kegiatan yang positif dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI.

"Kebersamaan dalam semangat gotong royong yang dilakukan masyarakat terutama dalam menyambut  Hari Kemerdekaan RI merupakan langkah positif. Dimana kat dia, semangat kebersamaan yang saat ini sudah mulai pudar karena kesibukan dan aktivitas sosial di lingkungan masyarakat yang sudah mulai berkurang," ungkap Santoso.

Warga beramai-ramai mempercantik longkungan dengan memanfaatkan limbah bahan bekas yang selama ini banyak disia-siakan, oleh warga RT 01 YLZ diolah menjadi hiasan berbentuk gantungan yang memberikan warna merah putih.

Kata Santoso, sudah sepatutnya semua pemukiman yang dihuni oleh beragam profesi ini mulai dari TNI, POLRI, ASN, pedagang, buruh dan Ibu-ibu rumah tangga disaat menyambut kemerdekaan seperti ini mampu duduk bersama dalam menciptakan keindahan lingkungan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI yang tidak berapa lama lagi.naz