Berita Duka, Satu JCH Kuansing Meninggal


riaupotenza.com
Kepala Kemenag Kuansing Jisman MA memberikan sambutan saat takziah ke rumah keluarga jamaah yang meninggal di Arab Saudi, kemarin.

KUANSING (RPZ) - Kabar duka datang dari Mekkah, Arab Saudi. Salah satu jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kuansing, M Nizar (54) asal Kecamatan Kuantan Tengah meninggal dunia di Makkah Al Mukarromah.

Menurut informasi dari Kemenag Kuansing, M Nizar meninggal di Rumah Sakit Mustafa Annur Arab Saudi. Sebelumnya, almarhum mengeluh sesak napas dan sakit nyeri di dada kiri. Diduga almarhum meninggal karena serangan jantung.

"M Nizar tergabung dalam kloter 9 Batam. Meninggal sekira pukul 18.00 WAS. Jenazah diberangkatkan ke daerah kerja (Daker) untuk kemudian diurus pemakamannya oleh negara," kata Kepala Kemenag Kuansing, Jisman MA melalui Kasi Haji Bahrul Aswandi, hari ini.

Menurut keluarga korban, memang sebelumnya M Nizar ini mempunyai riwayat penyakit jantung. Saat melakukan serangkaian ibadah di Makkah, tiba-tiba penyakitnya kambuh.

Begitu mengetahui berita duka ini, Kepala Kemenag Kuansing Jisman MA didampingi Kasi Haji Bahrul Aswandi dan sejumlah pejabat Kemenag segera berangkat ke rumah duka di Kecamatan Kuantan Tengah, Kota Telukkuantan.

Dalam kesempatan itu, Kemenag menyampaikan ikut berbela sungkawa serta melakukan doa bersama untuk almarhum. Ia berharap semoga keluarga yang ditinggalkan bisa mengikhlaskan kepergian almarhum. "Insyaa Allah meninggal dalam keadaan husnul khotimah," katanya.

Lanjut Jisman, ia meminta keluarga almarhum agar tabah dan sabar menghadapinya. Karena jenazah almarhum sudah diurus oleh negara secara baik. 

Selain itu, Jisman juga meminta jamaah haji asal Kabupaten Kuansing untuk fokus beribadah di tanah suci menjelang serangkaian ibadah haji yang tinggal sebentar lagi.

"Bagi jamaah haji di Arab Saudi agar fokus persiapan Arafah, Mina, Musdalifah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji. Selain itu menjaga kesehatan dengan banyak minum air putih," katanya.cil