Lokasi di Parit Bekoan PT. Arara Abadi

Warga Rantau Bais Ngapung di Parit


riaupotenza.com
Wwarga saat mengevakuasi mayat korban.

RANTAUBAIS — Sejumlah warga di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil, dikejutkan dengan ditemukannya sosok mayat wanita yang mengapung di Parit Bekoan. Tepatnya di dekat PT. Arara Abadi yang terletak di Petak BKPG 296 C01.
Informasi yang dihimpun, Jumat (10/8 ) dari Mapolsek Tanah Putih menyebutkan, bahwa sesosok mayat wanita itu ditemukan pada Kamis (9/8) pagi.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang didampingi Kapolsek Tanah Putih, Kompol L. Simatupang SH yang disampaikan pembantu Kanit Reskrim, Bripka L. Lumbangaol, bahwa wanita yang belakangan diketahui bernama Heni Cendrawati (45) warga Jalan Serayu K 104 Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir ini pertama kali ditemukan oleh Jamiludin Manalu.

Diterangkanya, penemuan itu bermula pada Kamis (9/8) sekira pukul 09.00 wib, ketika itu Jamiludin Manalu bekerja untuk mencari ikan di lokasi paret Bekoan milik PT. Arara Abadi, dan setiba di Petak BKPG 296 C01 PT PT. Arara Abadi ia melihat sesosok mayat perempuan dengan pakaian berwana coklat mengambang di dalam paret. 

Melihat hal tersebut, Jamiludin Manalu langsung menelpon ketua Rt, Evan Bakara, kemudian ketua Rt melaporlan ke pihak Perusahaan PT. Arara Abadi dan pihak perusahaan melaporkan ke Polsek Tanah Putih.

Dijelaskannya, dari keterangan sejumalah saksi saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamto yang merupakan Security PT. Arara Abadi menuturkan; bahwa pada Kamis (2/8) sekira pukul 01.00 wib ia menelpon tim patroli untuk meminta bantuan.

Sebab, ada orang dengan gangguan jiwa datang ke Pos, sudah disuruh pergi namun tidak mau. Setelah itu Tim patroli berangkat ke Pos, sekira pukul 02.00 wib tim patroli tiba di Pos dan melakukan pemeriksaan terhadap 1 (satu) orang perempuan dengan ciri-ciri memakai baju Batik Panjang Warna Coklat dengan Rok Panjang warna coklat, saat diajak bercerita perempuan tersebut tidak nyambung.

Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap tas yang dibawa perempuan tersebut dan menemukan buah Pinang, sandal jepit, buah duku dan menemukan secarik kertas bertuliskan Identitas nama dan alamat ( Heni Cendrawati

Ttl : Boyolali 14 maret 1973
Alamat : Jln serayu k 104 Dsn Manunggal Bagan Batu Dumai - Riau
Agama : Islam ) dan Security melakukan dokumentasi terhadap perempuan tersebut.

Ditambahkannya, dari hasil olah TKP penemuan mayat, korban menggunakan baju batik berwara hijau becorak coklat dan rok berwarna hijau bercorak coklat menggunakan sebuat tas sandang berwarna merah maron dan di dalam tas tersebut terdapat botol minuman ringan yang kosong, dan lipstik.

“Dari olah TKP diduga, bahwa korban adalah seorang perempuan yang diduga mengalami gangguan jiwa yang ditanyai oleh Security PT. Arara Abadi pada hari Kamis 2 Agustus 2018 sekira pukul 01.00 wib kemarin,” terang L Gaol.

Lalu, ketika ditanya lagi terkait penemuan mayat, apakah ada terdapat tanda-tanda kekerasan ?. Kanit mengatakan, belum ada info. “Sampai saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk Otopsi,” tutupnya.
Sementara itu, pada status Facebook Neny Setiawati menuliskan “Sudah beberapa hari kehilangan dan setelah dengar kabar meninggal di Rantau Bais arah ke Dumai...

Semoga husnul khotimah ya... Mbak Heni 
Amin....” dan melampirkan sejumlah poto korban ketika hidup.

Dari penelusuran awak media pada kolom komentar, selain mengungkapkan ucapan bela sungkawa, ada juga komentar yang menyebutkan bahwa korban adalah Kakak dari mantan Penghulu Bagan Manunggal, Rudi Bintoro yang saat ini tengah menjalani hukuman di balik jeruji besi terkait masalah Dana Desa ( DD ). ( Fen )