Siap-siap, KONI Bengkalis Segera Lakukan Penjaringan


riaupotenza.com
Syahrizal.(dok.rpz)

BENGKALIS (RPZ) — Upaya menyegerakan perhelatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), KONI Kabupaten Bengkalis menyiapkan tim penjaringan dan penyaringan untuk calon ketua umum. Tim tersebut bersadarkan Surat Keputusan (SK) Plt. Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Syahrizal. Tim yang terdiri dari ketua, sekretaris dan tiga anggota melibatkan unsur pengurus cabang olahraga (cabor), mulai melakukan tugasnya untuk menyusun segala persyaratan calon ketua umum.

Hal itu disampaikan Syahrizal, Jumat (10/8/2018), saat diwawancarai Riaupotenza.com, menyikapi informasi telah di- SK-kannya tim penjaringan dan penyaringan calon ketua umum. Menurut Syahrizal, tim itu terdiri dari ketua tim Zummar Al Azmi, sekretaris tim Nurfizal, dan anggota tim dari perwakilan pengkab atau pengurus cabor Arianto, Zulfahmi, dan Guruh Tri Abdilah.

Syahrizal menambahkan, tim yang ditunjuk nantinya memilili tugas menyusun peryaratan calon, menerima persyaratan, dan memproses melalui penjaringan dan menyaringan, setelah diumumkan, dan bagi yang berminat dipersilahkan mendaftarkan diri, serta mengisi segala ketentuan atau persyaratan sesuai jadwal pelaksanaan.

Ia berharap kedepan, melalaui penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI Bengkalis ini, KONI bisa lebih baik dan professional, serta tetap solid dalam mengemban tugas, terutama pada ketua umum yang terpilih melalui Musorkab Tahun 2018 ini.

“Harapan kita kedepan, KONI tetap solid, karena kita punya tugas yang lebih berat berikutnya. Apalagi untuk pembinaan, sampai hari ini kita sudah punya potensi atlet sampai ke tingkat nasional dan asia tenggara, maka dari itu, KONI harus memiliki pemimpin yang piawai dan betul-betul mencurahkan 100 persen tenaga dan pikirannya, tanpa harus menjadi alat bergening, jika ada yang berminat, maka ikuti prosesnya dan lengkapi persyaratannya sesuai ketentuan yang dituangkan tim penjaringan dan penyaringan,”kata mantan Ketua Kadin Bengkalis ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Bengkalis, Zummar Al Azmi kemarin dihubungi Riaupotenza.com mengaku, tim yang dibentuk siap menjalankan amanah. Mengingkat, saat ini KONI dipimpin Pelaksana Tugas (Plt), pasca dilepaskanya jabatan dari Syaukani ke Syahrizal. Dimana Syaukani menjabat sebagai anggota DPRD Bengkalis dari PAW salah satu Partai Politik (Parpol).

Menurut Zummar, tim penjaringan dan penyaringan saat ini sudah menetapkan jadwal mulai dibukanya pendaftaran bagi bakal calon ketua umum KONI Kabupaten Bengkalis periode 2018-2022. Untuk proses pendaftaran dibuka dari tanggal 13-27 Agustus 2018, bakal calon ketua umum bisa mengambil persyaratan untuk menjadi calon ketua umum.

Kemudian, sambungnya Zummar, pada tanggal 28 Agustus 2018, persyaratan atau dokumen bakal calon sudah diserahkan ke tim penjaringan, setelah itu dilanjutkan dengan tahapan verifikasi dan penelitian berkas tanggal 29-30 Agustus 2018. Untuk mengetahui hasil verifikasi dan penelitian berkas bakal calon, maka tanggal 4 September 2018, turut diserahkan hasil penjaringan dan penyaringan ke Plt. Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, untuk diteruskan dan dibawa pada agenda Musorkab.

“Insya Allah, jika semua proses atau tahapan sudah berjalan, tanggal 18 September 2018, Musorkab bisa dilaksanakan, ini harus dipercepat. Karena menyangkut anggaran atau kebutuhan KONI Bengkalis, dan ini tidak bisa bermain-main lagi, dan dikejar oleh waktu. Walau, akhir jabatan Plt. KONI Bengkalis itu berakhir pada bulan November 2018,”katanya.

Ia juga mengatakan, untuk sejumlah persyaratan. Tim penjaringan dan penyaringan calon ketua umum akan disampaikan di kantor KONI Bengkalis. Diantara persyaratan yang diwajibkan yaitu, mengisi formulir penjaringan dan penyaringan, KTP, pernyataan tidak pernah dalam proses pidana, surat kesehatan bebas narkoba, dan dukungan minimal 10 pengkab atau pengurus cabor.(pmc)