Ondeeeh, PLN Rayon Bengkalis Lakukan Pemadaman Lagi, Ini Dia Daerahnya


riaupotenza.com
Ilustrasi

BENGKALIS (RPZ) — PLN Rayon Bengkalis kembali melakukan pemadaman bergilir selama dua hari. Terhitung mulai Sabtu, 11 Agustus 2018 dan Ahad, 12 Agustus 2018.

Adapun sejumlah lokasi di Kecamatan Bengkalis dan Bantan terjadi pemadaman (pemutusan sementara suplai) listrik selama beberapa jam. Pemadaman ini terpaksa dilakukan PT Perusahaan Listrik Negara/PT PLN (Persero) Ranting Bengkalis sebagai konsekuensi yang tak bisa dielakkan dari berbagai upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagai pelanggan.

“Untuk peningkatan kualitas pelayanan kami dan mengantisipasi terjadinya gangguan yang lebih besar atau fatal, maka pada Sabtu dan Ahad mendatang, PLN Bengkalis akan melakukan pemutusan sementara suplai listrik di beberapa lokasi,” jelas Hasdedy, Manajer PT PLN (Persero) Ranting Bengkalis, Jumat (10/8/2018) melalui selebaran.

Melalui pemberitahuan Nomor 075/DIS.001.01/RBKS/2018, Hasdedy menjelaskan, pemutusan sementara suplai listrik dikarenakan pihaknya melaksanakan pekerjaan pemeliharaan atau perbaikan tiang listrik tegangan menengah.

Dalam selebaran itu, PLN mengumumkan hari Sabtu, lokasi pekerjaan pemeliharaan tersebut di Penyulang 2 (Jalan Antara). Adapun daerah yang terpaksa dilakukan pemadaman yaitu Jalan Jend A Yani, Jalan Gatot Subroto, Jalan Antara, Jalan Pertanian dan Jalan Pramuka.

Sedangkan keesokan harinya, Ahad, lokasi pekerjaan serupa dilakukan di Penyulang 4 (Jalan HR Soebrentas). Adapun daerah yang terpaksa dilakukan pemadaman adalah Jalan Rumbia, Jalan HR Soebrantas, Jalan Desa Bantan Tua, Jalan Desa Jangkang dan Jalan Desa Pasiran.

“Selain di Penyulang 4, pada hari yang sama juga dilakukan pekerjaan serupa di Penyulang 8 (Desa Teluk Lancar,” imbuhnya, seraya mengatakan apabila tidak dipadamkan sangat membahayakan keselamatan para pekerja.

Adapun daerah yang padam karena adanya pekerjaan di lokasi Penyulang 8 ini daerah yang padam adalah jalan Desa Selat Baru, Jalan Bantan Tengah, Desa Bantan Air, Jalan Desa Muntai, Jalan Desa Pambang, Jalan Desa Sekodi dan Jalan Desa Teluk Lancar.

Ditambahkannya, pemadaman akibat adanya pekerjaan di ketiga lokasi Penyulang tersebut akan dilakukan PT PLN (Persero) Ranting Bengkalis antara pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Untuk informasi, Feeder atau Penyulang, adalah Jaringan PLN yang berfungsi menyalurkan listrik dengan tegangan 20.000 Volt, dari Gardu Induk menuju Gardu Distribusi. Nantinya di Gardu Distribusi ini listrik diubah tegangannya menjadi 380 Volt atau 220 Volt, untuk disalurkan kepada pelanggan umum.

Kemudian ada juga yang disalurkan kepada pelanggan dengan level tegangan masih 20.000 Volt, makanya disebut dengan pelanggan khusus.kar