Asian Games 2018

Ini Dia 7 Atlet Terbaik Asal Bengkalis yang Siap Harumkan Indonesia


riaupotenza.com

BENGKALIS (RPZ) - Sebanyak 25 atlet terbaik dari dari beberapa cabang asal Provinsi Riau bakal menjadi bagian dari kontingen Merah Putih pada Asian Games XVIII yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018 mendatang.

Dari 25 atlet Riau tersebut, 7 orang atau hampir 25 persen diantaranya berasal dari Kabupaten Bengkalis. Keenam atlet tersebut berasal dari 2 cabang olahraga. Yaitu 1 dari Sepak Takraw dan 6 atlet Anggar. Atlet terbaik asal Kabupaten Bengkalis itu berasal dari Cabang Olahraga (Cabor) Anggar sebanyak 6 orang, dan 1 atlet dari Cabor Sepak Takraw. 

Mereka diantaranya M Fatah Prasetio (Anggar), M Zulfikar (Anggar), M Fajri (Anggar Putra), Nurul Aini (Anggar Putri), Megawati (Anggar Putri), M Zuhdi (Anggar) dan Sutini (Atlet Sepak Takraw Putri).

Menurut Plt Ketua Umum KONI Bengkalis, Syahrizal, adapun atlet Anggar asal kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yang akan memperkuat Indonesia di Asian Games XVIII adalah M Fatah Prasetyo dan M Zulfikar di nomor Floret.

M Fatah Prasetyo merupakan juara nasional tahun 2017. Sedangkan M Zulfikar merupakan peraih emas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Lalu, M Zahdi peraih emas Kejurnas 2017 di nomor Sable. Kemudian M Fajri dan Megawati yang bakal turun di nomor degen putra dan putri.

Sedangkan satu-satunya atlet sepaktakraw dari Bengkalis yang bakal tampil di pesta olahraga Negara-negara di Asia tersebut adalah Sutini. Sutini pernah memperkuat Indonesia di ajang Sea Games XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun 2017.

“Mari kita beri dukungan untuk atlet-atlet Riau, khususnya atlet dari Bengkalis yang akan berlaga di Asian GAMES XVIII 2018 ini. Mari kita doakan semoga mereka dapat menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia, mengharumkan Riau dan Bengkalis di tingkat nasional dan internasional. Jaga nama baik daerah dan negara,” ujar Bupati Amril.

Untuk diketahui, Asian Games XVIII nanti, Indonesia akan diperkuat 938 atlet dan 365 ofisial yang mengikuti 40 cabang olahraga.

Adapun total medali emas yang akan diperebutkan seluruh negara peserta sebanyak 465 medali. Sedangkan target Indonesia adalah masuk 10 besar dengan target medali emas minimal 16 medali.rpz/kar