Wabup Irup HUT Riau ke 61

Rohil Siap Wujudkan Visi dan Misi Riau


riaupotenza.com
Wabup Rohil Drs H Jamiludin bersama unsur Forkopimda dan pengurus TP PKK Rohil usai apel HUT ke 61 Riau.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Kamis (9/8) kemarin merupakan hari bersejarah bagi Provinsi Riau. Pasalnya usia Negeri Lancang Kuning ini sudah menginjak 61 tahun. Seperti biasanya, pagi itu seluruh unsur Forkopimda Rohil melaksanakan upacara. Dalam apel itu Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

Dalam sambutannya, Drs Jamiludin mengaku siap untuk menciptakan kondisi Riau ke depan lebih maju dan jaya. Hal itu akan diwujudkannya dengan kiprah Kabupaten Rohil. Bahkan, Kabupaten Rohil dan masyarakat umumnya siap untuk mewujudkan Visi Misi Riau 2025.

Dalam amanat Gubernur Riau yang dibacakan oleh Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, bahwa misi Provinsi Riau ialah meningkatkan pembangunan insfrastruktur, meningkatkan pelayanan pendidikan, meningkatkan pelayanan kesehatan, menurunkan kemiskinan, mewujudkan pemerintahan yang handal dan terpercaya serta pemantapan kehidupan politik, pembangunan masyarakat yang berbudaya Melayu, beriman dan bertaqwa, memperkuat pembangunan pertanian dan perkebunan, meningkatkan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta pariwisata dan meningkatkan peran swasta dalam pembangunan.

Lanjut Jamiludin, sebqagaimana visi dan misinya Provinsi Riau ke depan, bahwa ke semuanya itu dapat terwujud apabila ada sikap peduli dan rasa memiliki oleh warga masyarakat Riau umumnya. Dan berkemungkinan pula masyarakat Rohil. Sehingga, dengan andilnya masyarakat mulai dari membayar pajak serta bersama-sama mendukung program pemerintah, maka visi dan misi tersebut dapat terwujud.

Terkhusus Wabup sangat berharap, pemerintah provinsi di usia Riau yang sudah menginjak paruh baya ini, dalam kondisi yang sulit saat ini untuk bisa memperjuangkan hak-hak daerah dari pemerintah pusat. Mulai dari transfer dana dan dana bagi hasil yang selama ini menjadi pusat keuangan pemerintah daerah.

“Kita siap mendukung Pemerintah Provinsi mensukseskan visi misi Riau ke depan. Dengan sinergitas kita semua, saya yakin semua bisa tercapai. Namun tidak bisa sekaligus, tapi secara perlahan-lahan,” kata Jamiludin.

Hadir pada apel HUT Riau ke 61 itu, seluruh unsur Forkopimda, Kepala OPD, para pegawai lingkunga Pemkab Rohil dan seluruh peserta upacara dari berbagai kalangan dinas dan yang paling ramai adalah pekajar tingkat SD, SMP dan SMA di Bagansiapiapi. iin