Wujudkan Riau Makmur dan Sejahtera


riaupotenza.com
FOTO BERSAMA-Bupati Inhil Drs HM Wardan foto bersama dengan Bupati Siak H Syamsuar yang juga gubernur Riau terpilih saat menghadiri upacara HUT Riau di Pekanbaru.

TEMBILAHAN (RPZ) —Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berlangsung khidmat, Kamis (9/8) di lapangan Kantor Bupati Inhil.
 
Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Syahrudin. Turut hadir Forkopimda Inhil, Asisten III Setdakab Inhil, RM Sudinoto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Inhil, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri serta   serta undangan lainnya.
 
Dalam pembacaan Pidato Gubernur Riau Arsyadjualiandi Rahman, Wakil Ketua DPRD Inhil menekankan bahwa Kita harus melihat kembali kilas balik lahirnya Provinsi Riau 61 tahun silam bersama-sama Tokoh-tokoh Riau yang begitu gigih berjuang untuk menetapkan Riau sebagai provinsi di pulau Sumatera dan juga bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
 
“Perjuangan Tokoh-tokoh Riau kala itu sungguh pun menjadi suri tauladan bagi kita semua, bahwa semuanya ini untuk kemaslahatan masyarakat Riau sendiri,” ucap H Syahrudin. 
 
Diakui Syahrudin, dibalik capaian dan keberhasilan tentunya masih ada sederejet pekerjaan rumah yang harus selalu dievaluasi. Karena dari hasil menyerap aspirasi masyarakat di tataran akar rumput hingga saat ini  masih ditemui adanya ketimpangan dalam pemerataan pembangunan infrastruktu  dan indikasi melemahnya daya beli masyarakat saat ini.
 
‘’Besar harapan mementum pada HUT ke-61 Provinsi Riau yang mengusung semangat menuju transformasi kemakmuran mampu menjadikan Riau Makmur dan Sejahtera di berbagai lini hingga pelosok daerah terpencil. Sehingga, kesejahteraan dan kemakmuran rakyat yang diidamkan itu benar-benar terasa,’’ paparnya.
 
Syahrudin pun menegaskan, peringatan Hari Jadi ini sejatinya memberi ruang bagi anak negeri untuk berpacu mewujudkan Riau yang makmur dan sejahtera. Sejalan dengan visi Riau 2025, yakni Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis, Sejahtera Lahir dan Batin di Asia Tenggara Tahun 2025.zal