SAH! Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Resmi Dideklarasikan


riaupotenza.com

JAKARTA (RPZ) -- Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. Deklarasi ini dibacakan langsung oleh Prabowo yang merupakan ketua umum Partai Gerindra.

"Saat ini, baru saja pimpinan tiga parpol yaitu PKS, PAN dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden masa bakti 2019-2024," kata Prabowo di depan kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Prabowo meminta mohon kepada Yang Kuasa dan masyarakat Indonesia untuk memberikan amanah jika terpilih nanti. Mantan Danjen Kopassus ini juga menjelaskan, proses pemilihan ini sangat panjang dan melelahkan.

Setiap hari, kata Prabowo, dia berunding serta membangun komunikasi politik dengan semua parpol, tak terkecuali PDI Perjuangan. "Memang membangun suatu koalisi tidak mudah, karena banyak yang harus dipertemukan," kata Prabowo.

Sementara itu, Sandi tidak banyak bicara soal terpilihnya dirinya sebagai cawapres pendamping Prabowo. Sandi hanya meminta restu agar jalannya dimuluskan guna menjalankan pemerintahan yang lebih bersih.

"Kami mohon doa restu untuk bisa menghadirkan pemerintah yang kuat, yamg fokus menguatkan ekonomi, membuka lapangan kerja dan memastikan harga terjangkau. Insyaallah, kami juga mempercepat pembangunan yang bersih," kata Sandi.

Dalam deklarasi ini, hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, Amien Rais, Rachmawati Soekarnoputri, serta perwakilan dari ulama dan tokoh masyarakat. (rpz/jpnn)