 Perintah Dirjend Pemasyarakatan Melalui Media Telekonferensi

Jumat, Petugas Lapas dan Warga Binaan Gelar Doa Bersama


riaupotenza.com
Agus Pritiatno, Bc, Ip, SH, MH.(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bengkalis Kelas II A, Agus Pritiatno, Bc, Ip, SH, MH, Jumat 10 Agustus 2018 hari ini akan menggelar doa bersama di areal Lapas Bengkalis. Doa bersama melalui sarana masjid dalam Lapas dipandu media telekonfrensi tersebut diikuti para petugas Lapas, dan warga binaan.

Hal itu disampaikan Agus Pritiatno, saat ditemui Posmetro Mandau di ruang kerjanya, Kamis (9/8/2018). Menurutnya, agenda doa bersama ini merupakan perintah wajib dari Direktur Jenderal (Dirjend) Pemasyarakatan-Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), untuk seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan (Rutan) dan Cabang Rutan se-Indonesia dalam pelaksaan doa bersama petugas Lapas dan warga binaan.

“Sesuai perintah Direjend Pemasyarakatan, untuk seluruh Lapas, Rutan, Cabang Rutan se-Indonesia, Jumat besok, tanggal 10 Agustus 2018, pukul 07.30 WIB akan dilaksanakan doa bersama, melalui media telekonfrensi, doa bersama untuk Indonesia,”kata Agus.

Dikatakannya, doa bersama yang diagendakan ditujukan, pertama untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan khusus di Lapas, Rutan dan cabang rutan. Kemudian kedua, untuk rasa syukur dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Selanjutnya tujuan ketiga adalah menyukseskan pelaksanaan ASIAN GAMES 18th, Tahun 2018. Dan keempat, doa bersama ini juga bentuk rasa duka cita terhadap saudara-saudara yang terkenda bencana alam gempa bumi, melanda Lombok-NTB, dan Karang Asam-Bali.

“Untuk pelaksanaannya dijadwalkan besok, memanfaatkan fasilitas masjid di dalam Lapas dengan memasang tenda sebagai sarana tempat berkumpul dan doa bersama. Untuk peserta, Insya Allah dihadiri 50 petugas Lapas, kemudian 60 santri Lapas, dan sekitar kurang lebih 100 an warga binaan, kenapa ada santri dan warga binaan, karena sesuai dengan kondisi tempat pelaksanaan doa besama,”papar Agus.

Kemudian, pelaksanaan doa bersama nantinya akan dipandu langsung melalui media telekonfrensi yang sudah siap ditayangkan.(pmc)