5 Orang Sempat Diperiksa di Polres

30 Kg Sabu Diamankan di KM 11 Baganbatu


riaupotenza.com
Empat dari lima pelaku menunjukan barang bukti sabu 30 Kg yang ditangkap BNN Pusat, ketika diamankan di Mapolres Rohil.

UJUNGTANJUNG (RPZ) - Badan Narkotika Negara (BNN) Pusat berhasil mengamankan beberapa orang membawa narkoba golongan satu jenis sabu, Sabtu (4/8) di KM 11, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dikonfirmasi pada Rabu (8/8) membenarkan hal tersebut. “Ya, yang nangkap BNN,” terang Sigit. Ditambahkannya, jika tersangka dan Barang Bukti (BB) sudah dibawa BNN pada hari Sabtu lalu. “Hanya mampir sebentar titip tersangka dan BB. Setelah selesai langsung dibawa,” terang Sigit.

Menurut Kapolres, tersangka pelaku diamankan saat itu sebanyak 5 orang. “BB diperkirakan lebih kurang 30 Kg,” beber Sigit. Namun Sigit tidak tau pasti, lalu ia menyuruh tanya ke Bagian Sat Narkoba. “Coba tanya Kasat Narkoba dan setau saya saat penangkapan tidak ada didampingi pihak Polres Rohil,” timpal Sigit.

Terpisah, Kasat Narkoba, AKP Juliandi SH menerangkan, jika pada Sabtu (4/8/18) sekira pukul. 01.35 WIB Polres Rohil kedatangan Tim dari BNN Pusat, dengan menggunakan 4 unit mobil BM 1655 QA, BM 1992 JW, VM 1334 TR, BG 1466 QL dan BM 1334 TR. 

“Saat ditanya mereka meminta tempat untuk melakukan pemeriksaan terhadap lima orang pelaku narkoba, untuk pengembangan  personil berjumlah 8 orang yang dipimpin oleh AKP Hakim,” jelas Juliandi.

Selanjutnya, lanjut Juliandi, diarahkan ke Sat Narkoba Polres Rohil untuk interogasi pelaku. Adapun barang bukti sebanyak 30 bungkus besar diduga sabu masih dalam keadaan terbungkus. Pelaku ditangkap oleh tim BNN Pusat di Jalan Lintas Riau-Sumut, setelah melewati Pos Polisi Balai Jaya dengan mengendarai mobil Kijang  Kapsul BG 14466 QL.

Ketika ditanya, apakah saat ini para pelaku dan BB masih diamankan di Mapolres Rohil, Juliandi mengatakan, jika penitipan hanya beberapa saat saja. “Selanjutnya, hari Sabtu itu juga langsung diambil kembali oleh pihak BNN. Untuk BB tidak dititipkan dan kita tidak tau nama dan alamat pelaku, lantaran yang nangani kasus itu BNN langsung,” papar AKP Juliandi. 

Pihaknya hanya tau, bahwa dari keterangan dari salah seorang pelaku Juli Armansyah, tambah Juliandi, bahwa barang tersebut dari Panipahan dan akan dibawa ke Palembang. “Sekarang para tersangka dan BB sudah dibawa ke BNN Pusat untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutup AKP Juliandi. ( Fen ).