Rekreasi Berujung Petaka, 4 Mahasiswa UMN Hanyut


riaupotenza.com

ASAHAN (RPZ) -- Kegembiraan mahasiswa/i Universitas Muslim Nusantara (UMN) Asahan berujung tragis pada acara perpisahan usai Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pasalnya tiga orang hanyut dan hingga Rabu (8/8/2018) malam sekira pukul 19.30 WIB belum juga ditemukan.

Kejadian ini berawal saat rombongan KKN UMN sebanyak 14 orang yang terdiri dari mahasiswa dan enam masyarakat Si Umbut Kisaran menggelar rekreasi dalam rangka perpisahan di lokasi pemandian Sungai Asahan (Begeng), Dusun III, Desa Marjanji Aceh, Kecamata Aek Songsongan, Kabupaten Asahan dengan menggunakan mobil pick up BK 9504 VM, Rabu (8/8/2018).

Kemudian pukul 15.3O WIB, rombongan sampai di pemandian dan mulailah semuanya mandi di tepi Sungai Asahan. Namun, 30 menit kemudian petaka itu terjadi.

Dua orang hanyut terbawa arus. Kemudian tiga orang rekannya berusaha menolong namun ikut terseret oleh derasnya air. Melihat kejadian tersebut warga setempat berusaha menolong. Warga bernama Adlin (35) berhasil menolong Fandi Ahmad Siregar, namun empat lainnya terbawa arus.

Keempat korban adalah Maya Daulay (21 tahun), mahasiswi, warga Tembung, Deliserdang, Maulina Batubara (21 tahun), mahasiswi, Tembung Deliserdang, dan Dwihadi Mahendra (21 tahun), mahasiswa, warga Sumbar serta Fery (14 tahun), pelajar, warga Kisaran.

Kabar ini telah ramai di media sosial sejak Rabu malam. Satu yang membagikan adalah akun @serum_hits.

Turut berduka cita sedalam dalamnya. Mari sama-sama kita doakan, agar teman-teman kita yang belum ditemukan. Semoga cepat ditemukan dalam keadaan selamat, Aamin ya Allah. Akun selegram UMN Medan ini juga menyertakan foto-foto para korban dan video saat satu korban berhasil diselamatkan. (rpz/jpnn)