Berlinang Air Mata, Hanum Rais Mohon UAS Mau Jadi Cawapres


riaupotenza.com

JAKARTA (RPZ) –  Hanum Rais tak mampu menguasai emosinya saat menyampaikan permintaan agar Ustaz Abdul Somad bersedia menerima amanah dari Ijtima Ulama, yang merekomendasikan namanya sebagai cawapres Prabowo Subianto. Dengan berlinang air mata, Hanum Rais, mengatasnamakan jutaan rakyat kecil berharap Ustaz Abdul Somad bersedia menjadi cawapres Prabowo.

Menurut Hanum, sosok Ustaz Abdul Somad memiliki efek pemersatu, dan bisa menjadi jalan keluar dari isu politik yang menyumpal akibat kebuntuan politik yang tak menemukan titik temu soal sosok cawapres Prabowo. Sebagai penulis, Hanum mengaku sering bertemu masyarakat dari berbagai kalangan.

Dalam setiap pertemuan ia kerap berhadapan dengan peristiwa mengharukan, salah satunya adalah ketika seorang ibu menitipkan uang sebesar Rp100 ribu untuk mendukung perjuangan Ustaz Abdul Somad .

"Sebut saja namanya mbok Cipluk. Ia memberikan saya uang sebesar Rp100 ribu dan meminta tolong agar uang itu disampaikan pada pak Ustaz Abdul Somad. Mbok Cipluk mengatakan pada saya, Insya Allah saya mendapatkan berkah untuk mendukung pak Ustaz Abdul Somad menjadi pemimpin, dalam hal ini menjadi cawapres Pak Prabowo," ujar Hanum menirukan ucapan ibu tersebut. 

Ia meminta agar UAS berpikir ulang dan memikirkan harapan rakyat. "Allah maha membolak balikkan hati, masih ada waktu, sebelum janur kuning melengkung, puluhan juta rakyat berharap Abdul Somad bersedia menerima amanah dari Ijtima Ulama," ujarnya pada acara ILC di tvOne, Selasa, 7 Agustus 2018.

Hanum mengatakan, setelah ia menulis "Somad Effect," dukungan agar Ustaz Abdul Somad bersedia menjadi cawapres Prabowo Subianto meluas. Ia mengibaratkan dukungan tersebut seperti bola salju yang terus bergulung. Mereka yang menyatakan dukungan mengaku siap berjuang dengan tulus ikhlas dan berkorban waktu,
juga materi, untuk mendukung Abdul Somad. 

Hanum mengaku masih terus menengadahkan tangan agar Ustaz Abdul Somad bersedia. "Sebab, setelah Ijtima Ulama merekomendasikan nama UAS, rasanya langsung adem lerem merembes di hati. Kita mendapat secercah harapan untuk 2019 ganti presiden," ujarnya menambahkan.  

Anak perempuan Amien Rais itu mengatakan ingin kembali mengetuk pintu hati Ustaz Abdul Somad, meski sudah berkali-kali beliau menolak. Menurutnya, jutaaan follower Ustaz Abdul Somad di media sosial, siang malam berdoa dan tahajud memanjatkan doa agar bisa mengetuk pundak Ustaz Abdul Somad . Menggunakan Bahasa Inggris, Hanum menutup uraiannya. 

"Pak UAS, this is the moment of truth not only for you, but for all the people in Indonesia," ujarnya. (rpz/viva)