Pemuda Sri Nanti Hias Lingkungan Nuansa Merah Putih, Meriahkan Kemerdekaan RI


riaupotenza.com
Pemuda Sri Nanti Desa Sungai Cingam sedang gotong royong membuat gapura HUT RI ke-73 tanggal 17 Agustus. Amat

RUPAT (RPZ) - Menyemarakan Kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 Agustus mendatang. Hampir seluruh desa yang ada di masing-masing kecamatan mulai berbenah menghias lingkungannya dengan berba besar warga yang dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertema merah-putih. 

Seperti yang dilakukan pemuda Sri Nanti Desa Sungai Cingam, Rupat ini. Mereka membuat beragam bentuk untuk membuktikan rasa syukur atas kemerdekaan. 

Diantaranya, melakukan gotong royong serta membuat dekorasi di sisi kanan dan kiri jalan serta membuat gapura yang bertuliskan Dirgahayu 73 Republik Indonesia. 

Kukuh, salah seorang pemuda Sri Nanti, Kukuh mengatakan bahwa kegiatan seperti ini memang sering dilakukan oleh pemuda yang ada di desa ini.  Tahun 2018 ini.

''Kita coba berdiskusi dengan teman-teman bagaimana agar jalan Sri Nanti ini tampak indah dengan cara menghias lingkungan bernuansa merah putih. Atau membuat gapura. Ternyata usulan tersebut disepakati dan akhirnya dilaksanakan," terangnya kepada Riaupotenza, Rabu (8/8/2018).

Camat Rupat, Hanafi ketika dihubungi melalui via telepon seluler menyampaikan apresiasi kepada semua pemuda yang telah kreatif untuk menghias lingkungannya dengan nuansa merah putih. 

''Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat maupun kantor lurah/desa untuk memasang bendera merah putih di depan rumah," ungkapnya. PMD