Garap Seminisasi Jalan Desa Tak Sesuai RAB, Ini Alasan Mantan Pjs Gema


riaupotenza.com
Muzakir

BANGKINANG (RPZ) - Muzakir, mantan Pjs Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu diduga mengerjakan seminasi jalan desa di Dusun 1 tahun 2018 yang lalu tak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) 

Muzakir yang dikonfirmasi terkait permasalahan ini tidak sepenuhnya membantah. Dia mengakui ada beberapa meter ketebalan jalan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

"Ya, ada kira-kira semeter itu yang tidak sesuai RAB ketebalnnya, karena ada gorong-gorong di situ," ujar dia kepada wartawan, Selasa (7/8/2018).

Dijelaskan Muzakir, ada bagian jalan yang dimaksud memiliki ketebalan yang melebihi 12 Cm. Kata dia, beberapa memiliki ketebalan 20 Cm, 18 cm dan ada pula yang memiliki ketebalan 10 Cm.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, jalan seminisasi di Dusun 1 Desa Gema ini, berdasarkan RAB, mesti memiliki ketebalan minimal 12 Cm.

Namun, faktanya, ada bagian jalan yang memiliki ketebalan kurang dari 12 cm. Terkait dugaan pelanggaran ini, kami berusaha untuk berkonsultasi dengan  pihak Kajari Bangkinang. Namun, pihak Kajari belum bisa ditemui. Naz