 OTT di SMP Negeri 5 Mandau Tetapkan 1 Tersangka

OTT Pungli STAIN Bengkalis Diproses


riaupotenza.com
AKBP Yusup Rahmanto, S.Ik, MH.(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — Tim Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkalis memproses hasil operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pungutan  liar (Pungli) di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis. Kendati belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Namun, penyidik Satreskrim tengah mengumpulkan kembali sejumlah barang bukti, dan tetap memproses perkara itu sampai penetapan tersangka nantinya.

“Perkara OTT di kampus STAIN Bengkalis memang dari Reskrim, masih dalam proses. Untuk tersangka belum ada penetapan,”kata Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.Ik, MH melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan saat diwawancarai Riaupotenza.com usai konfrensi pers kasus pembunuhan Zulas Mawi di Mapolres Bengkalis, Senin (6/8/2018).

Menurut AKP Andrie, OTT terhadap dugaan pungli di kampus STAIN Bengkalis masih di usut hingga tuntas. Sebab, dugaan Pungli dilakukan dengan modus penerimaan pembayaran semester mahasiswa non reguler. 

Kejahatan Pungli dilakukan pada pembayaran semester ganjil mahasiswa STAIN Bengkalis sebesar Rp 1.500.000, dimana sesuai ketentuan pembayaran semster hanya sebesar 1.200.000 rupiah. Kelebihan pembayaran diterima pihak STAIN Bengkalis dengan alasan kebutuhan operasional pihak STAIN. 

Dalam kasus yang sama, OTT di SMP Negeri 5 Mandau, AKP Andrie menyebutkan, saat ini pihak Polsek Mandau, dan unit reskrim sudah menetapkan 1 tersangka yakni Ze, pegawai TU SMP Negeri 5 Mandau.

“Untuk perkara OTT di SMP Negeri 5 Mandau, baru satu tersangkanya, dan saat ini sedang diproses serta dimintai keterangan oleh tim penyidik,”terangnya.

Disinggung soal apakah ada tersangka lain dalam kasus OTT SMP Negeri 5 Mandau. AKP Andrie Setiawan mengutarakan, sampai proses penyidikan ini masih 1 tersangka.

“Masih 1 tersangka, belum ada yang lain, dan masih dimintai keterangan penyidik,”terangnya.(pmc)