Baznas Dapat Kunjungan Muhibah dari Syeh Ahmad Taufik Alhafidz


riaupotenza.com
KUNJUNGAN : Pengurus Baznas Kabupaten Bengkalis di ketuai H Ali Ambar, Lc mendapat kunjungan muhibah dari Syeh Ahmad Taufik Alhafidz di Kantor Baznas Bengkalis.(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, LC, MA mendapat kunjungan muhibah dari Syeh Ahmad Taufik Alhafidz. Warga asal Palestina ini merupakan sahabat H Ali Ambar yang datang ke Bengkalis dalam rangka memberikan tausiah di sejumlah masjid.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Lc, MA, Senin (6/8/2018). Menurut Ali Ambar, Syeh Ahmad Taufik Alhafidz akan memberikan ceramah agama di sejumlah masjid di Bengkalis, diantaranya di Masjid Agung Istiqomah, Masjid Al-Hakim, dan masji di Desa Suka Maju.

Kunjungan untuk mengukuhkan tali persahabatan sesama umat Islam ini dilaksanakan di gedung Baznas Kabupaten Bengkalis, Jalan Kelapapati Darat. Syeh Ahmad Taufik Alhafidz yang pasih berbahas Arab ini juga, turut berbagi ilmu dengan berdakwah.

Menurut Ali Ambar, Syeh Ahmad Taufik Alhafidz melalui sambutan bahasa Arabnya mengaku, sangat senang dan mersa bahagia bisa bertemu dengan pengurus Baznas. Begitupun sebaliknya, Baznas juga merasa sangat bangga dan senang bisa dikunjungi oleh syeh alim yang mau berbagi ilmu dan tukar pikiran dengan pengurus Baznas Kabupaten Bengkalis.

Dari latar pendidikannya, Syeh Ahmad Taufik Alhafidz merupakan alumni Jurusan Kesehatan Universitas Palestina, dan melanjutkan Strata-2 (S2) di Sudan, juruan Spesialis Mata, dan saat ini kembali melanjutkan Strata-3 (S3) di Malaysia.

“Syeh Ahmad Taufik Alhafidz ini merupakan sahabat saya, dan baru 1 tahun lebih ia berada di Indonesia, dan menikahi wanita asal Aceh (Indonesia). Selam tabligh Akbar di Masjid Al-Hakim saya sebagai penerjemah bahasnya,”kata Ali Ambar.(pmc)