Pengembang Perumahan Green Teropong Residence IV Dikomplein, Apa Penyebabnya


riaupotenza.com
Perumahan Green Teropong.

KUBANGJAYA (RPZ) - Para penguni dan nasabah Perumahan Green Teropong Residence IV Desa Kubang, Jaya, Kecamatan Siak Hulu memprotes pihak pengembang karena hingga kini perumahan mereka belum dialiri listrik PLN.

Kekesalan itu sudah disampaikan penghuni sejak 2 bulan terakhir ini. Menurut salahseorang  pemilik rumah, Damirus pihak pengembang tidak bertanggungjawab untuk memasukkan listrik.

"Jangankan aliran listriknya, tiangnya saja belum terpasang. Dimana tanggungjawab pengembang terhadap kami? Sudah sering kami komlein ke pengembang,tapi tidak ada respon sampai saat ini," ujar Damirus kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Menurut Damirus, pada malam hari ia  hanya memakai lilin sebagai penerangan. Ada pula yang menggunakan mesin jenset dengan biaya bahan bakar yang lumayan memberatkan mereka.

Dikatakannya, tidak ada pilihan bagi sebagian besar nasabah selain menempati rumah mesti listrik belum ada. Langkah ini mereka lakukan sebagai langkah menghemat membayar sewa rumah lagi di saat mereka telah mengkredit rumah di Perum Gren Teropong Residence IV ini.

"Kan  rugi, kita sudah kredit rumah, tapi masih bayar kontrakan. Mau tidak mau rumah mesti kita tempati mesti listrik tidak ada, untuk menghemat sewa rumah," ujar dia lagi.

Akad serahterahterima rumah dari pihak developer ke penghuni sendiri sudah disepakati sejak tanggal 12 April 2018 lalu, dengan ketentuan dalam akad tersebut lsitrik menjadi tanggungjawab pihak pengembang untuk memasukkan ke unit-unit rumah.

Sementara pihak pengembang ketika dihubungi terkait permasalahan ini tidak merespon. ''Warga telah berupaya menelpon Yosi selaku pihak Developer, tidak ada jawaban. Sms dan pesan lewat WhatsApp pun belum direspon yang bersangkutan,'' ungkapnya. naz