Enaknya, Dam Truk Proyek Jalan Tol Gunakan Minyak Subsidi


riaupotenza.com
Truk-truk yang bekerja di proyek jalan tol.

PINGGIR (RPZ) - Pihak manajemen PT Hutama Karya Infraatruktur (HKI) yang melaksanakan proyek pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di wilayah Kecamatan Pinggir diduga mengunakan minyak subsidi dari SPBU Muara Basung. Tidak tanggung-tanggung, untuk mengisi minyak satu dam truk itu sekitar 100 liter. 

Padahal menurut Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  Tentang Pembatasan Pengunaan BBM, bahwa mobil berplat kuning atau kenderaan dinas pemerintah pusat dan daerah maupun kenderaan badan usaha milik nasional (BUMN) atau badan usaha milik daerah (BUMD) itu larang mengunakan BBM bersubsidi jenis solar.

Salah seorang sopir mobil dam truk saat mau keluar membawa tanah timbunan yang diperuntukan untuk pembangunan jalan tol di Desa Sungai Meranti mengaku pihaknya sudah beberapa hari ini kerja. Mereka mengisi minyak biosolar mobil di SPBU Balai Raja sekitar 100 liter.

Menurut salah satu warga, Erwin yang mengetahui adanya dam truk untuk proyek nasional ini juga heran. "Mobil-mobil dam truk ini kan difungsikan untuk membawa angkutan proyek pembangunan jalan tol. Seharusnya menggunakan minyak solar industry bukan solar," terangnya. 

Sementara manajemen PT HKI ketika dikonfirmasi Riaupotenza, Senin (6/8/2018) dikantor langsung dihampiri oleh sekuriti dan mengatakan bahwa pihak-pihak yang bertanggung jawab tidak ada di kantor. Mat