Bupati Kaget Anggaran HUT RI Membengkak


riaupotenza.com
Bupati Rokan Hilir Suyatno didampingi Sekdakab Rohil Surya Arfan saat mengikuti senam pagi pada acara CFD dan Harmoni Indonesia, Ahad (6/8).

Bagansiapiapi (RPZ) - Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengaku kaget melihat anggaran untuk peringatan HUT RI yang terdapat di APBD mencapai angka Rp 265 juta.

"Saya saja kaget, terkejut melihat anggaran peringatan HUT RI dalam APBD mencapai 265 juta," ungkapnya usai mengikuti kegiatan Harmonis Indonesia di halaman kantor BPKAD Rohil, Ahad (6/8).

Ia mengatakan, untuk menyelesaikan persoalan anggaran tersebut ia meminta Sekdakab Rohil, Surya Arfan untuk mengumpulkan seluruh koordinator dan satuan kerja untuk mengatur peringatan HUT RI tersebut.

"Saya minta kepada pak sekda untuk mengumpulkan semua koordinator peringatan HUT RI ini untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahan  anggaran ini," sebutnya.

Dikatakan, pembengkakan anggaran tersebut ia sebut karena terjadinya ada mis komunikasi antara satuan kerja satu dengan satuan kerja lain, sehingga menyebabkan ada kegiatan yang double dan dianggarkan oleh satuan kerja satu dan satuan kerja lainnya juga ikut menganggarkan.

"Kemarin kita  sudah rapat untuk persiapan HUT RI ini,  memang ada beberapa kegiatan yang kita tunda dulu karena keterbatasan anggaran

Makanya saya minta ke  sekda agar Senin seluruh koordinator harus rapat kembali dan duduk bersama membahas masalah anggaran. Anggaran yang menipis itu terjadi miss comunication antara satuan kerja satu dengan satuan kerja lain sehingga terdapat di buku APBD itu anggaran  sampai 265 juta hanya untuk panitia HUT RI, makanya saya rasa ini tidak mungkin," paparnya.
  
"Bagaimana caranya saya tidak mau tahu, yang jelas untuk menghadapi HUT ini harus berjalan dengan sebaik mungkin," tutupnya. ian.