Mahasiswa Minta Aziz Zaenal Tegas, Soal Warung Remang-remang


BANGKINANG (RPZ) - Sudah hampir 2 tahun Aziz Zaenal menjabat sebagai Bupati Kampar. Hingga kini, keseriusannya untuk memberantas warung remang-remang belum juga terlihat.

Sorotan tajam itu disampaikan Aliansi Mahasiswa Kampar yang tergabung dalam  Forum Komando Rakyat Berkehendak (FKRB) Kabupaten Kampar kepada wartawan, Minggu (5/8/2018)  di Pekanbaru.

Menurut Fikri, Ketua FKRB, tak seorang pun, baik yang taat bergama maupun yang tak taat beragama berpendapat bahwa praktek esek-esek yang masuk desa akan memajukan masyarakat.

Untuk itu, Pemda Kampar mesti tegas menindak warung remang-remang yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kampar.

Disampaikan FKRB, selama ini Kampar sudah masyhur dengan banyaknya warung reman-remang. Mulai di wilayah Kelok Indah di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kampar Kiri dan beberapa tempat lainnya. 

Tenta saja, kata dia, banyaknya warung remang-remang, merusak citra Kabupaten Kampar sebagai negeri beradat dan bergama, seperti gelarnya sebagai  Negeri Serambi Mekkah menjadi tercoreng.

"Untuk itu kita minta Aziz Zaenal tegas menindak warung remang-remang ini. Kita beri waktu sampai Idul Adha ini. Jika sampai idul adha tak juga ditindak, maka kita akan menggelar aksi demo di Kantor Bupati Kampar," kata Fikri. 

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, warung remang-remang di Kampar ini banyak terdapat di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kecamatan Kampar Kiri, Gunung Sahilan, Kecamatan Bangkinang, Tapung, Tapung Hulu, Hilir serta beberapa di kecamatan-kecamatan lain. Naz