Obati Kerinduan Warga Meranti, UAS juga Bawa Rombongan IDI


riaupotenza.com
UAS

MERANTI (RPZ) - Kedatangan Ustadz H Abdul Somad LC MA di Kepulauan Meranti bukan saja untuk mengobati kerinduan masyarakat Meranti, lebih dari itu kehadiran Ustadz yang digadang gadangkan bakal menjadi Wapres itu, juga menggandeng 190 orang dokter yang akan melayani pengobatan gratis  bagi masyarakat Meranti.

"Ya benar Al-Ustadz Ustad Abdul Somad akan datang ke Meranti bersama para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI), nantinya selain menggelar Tausiah dalam Tabliq Akbar, juga akan dilakukan pengobatan gratis untuk masyarakat Meranti dengan beragam penyakit," jelas Kabag Humas dan Protokol Meranti, Hery Saputra SH, hari ini.

Dijelaskan Hery, sesuai keterangan dari Panitia Penyelenggara Ustadz H Fauzy dari Yayasan Fitra Madani. Selain menggelar Tabliq Akbar, kedatangan Ustadz H Abdul Somad juga dikemas dengan berbagai acara, sapah satunya adalah pengobatan gratis bagi masyarakat Meranti.

Adapun jenis jenis penyakit yang dapat dilayani dalam pengobatan gratis itu adalah, Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT), Radiologi, Srening Mata Tindak Lanjut, USG Kehamilan, Kulit, serta Bedah. Penanganan penyakit ini akan langsung dilakukan oleh Dokter Spesialis dibidangnya.

"Jadi bagi masyarakat yang ingin mendapat pelayanan gratis silahkan datang kebeberapa titik lokasi yang telah ditetapkan panitia seperti di Desa Semukut, Sokop, Alah Air dan lainnya," jelas Hery Saputra, mantan Kabid Mutasi BKD Meranti itu.

Dari informasi panitia penyelenggara dimana Ikatan Dokter Indonesia masuk didalamnya, Bakti Sosial pengobatan gratis yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Senin pagi Tanggal 13 Agustus 2018, akan digelar dibeberapa titik yakni di Desa Alah Air dalam Mobil Ambulance yang akan melibatkan 50 orang dokter, Desa Alai 50 orang dokter, Desa Anak Setatah menggunakan Speedboat Pusling 15 orang dokter, Desa Semukut 15 orang dokter, dan Desa Sokop 30 orang dokter.

"Mari beramai-ramai mendatangi lokasi pengobatan gratis oleh Ikatan Dokter Indonesia, masyarakat tidak perlu kawatir karena semuanya gratis," ucap Hery lagi.

Sekadar informasi seperti diberitakan sebelumnya, Jika tidak ada aral melintang hari Minggu tanggal 12 Agustus 2018 mendatang, Kabupaten Kepulauan Meranti akan kedatangan Ustadz sejuta umat H. Abdul Somad Lc MA, yang akan menyampaikan Tausiah-nya dihadapan masyarakat Kepualuan Meranti.

Kehadiran Al-Ustadz H. Abdul Somad di Kepulauan Meranti berkat kerjasama Pemkab. Meranti dengan Yayasan Fitra Madani dan Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Riau, dalam menyikpai animo masyarakat yang cukup besar yang merindukan kehadiran Ustadz dua juta umat itu.

"Kita dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berupaya mengobati kerinduan masyarakat dengan mengundang Ustadz H. Abdul Somad untuk hadir memberikan Tausiah ditengah-tengah warga Meranti, Allhamdullilah undangan kita mendapat respon dari beliau dan bersedia hadir," jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH.

Lokasi Tabligh Akbar yang dihadiri Ustadz sejuta umat ini akan mengambil tempat di Halaman Kantor Bupati Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang. 

Kegiatan Tabligh Akbar akan dimulai pada Minggu malam Pukul 19.30 Wib yang diawali dengan Sholat Isya' berjamaah yang dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah dari Ustadz H Abdul Somad.

Untuk itu agar acara yang dilaksanakan lebih semarak dan meriah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengundang seluruh lapisan masyarakat, para tokoh dan ulama dimanapun berada datang beramai-ramai untuk menghadiri acara tersebut.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan Pesantren Tahfidz Al-Quran, dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang sakit oleh para dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau. Wir